7 Drama Korea Berkisah tentang Aksi Balas Dendam, Dijamin Bikin Tegang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Hayo… Coba ngaku, siapa yang suka nonton drama Korea? Buat K-Drama lovers pastinya tahu betul kalau drama garapan negeri ‘Ginseng’ ini punya alur ceritanya yang bagus.

Dengan rata-rata memiliki 16 episode, drama Korea selalu menyuguhkan cerita yang seru dan bikin penasaran. Nah buat pecinta drama Korea, Kamu suka cerita tentang balas dendam gak nih?

Kalau suka, berikut tujuh K-drama yang mengisahkan tentang aksi balas dendam:

1. Mask (2015)

Pemeran: Joo Ji Hoon, Soo Ae, Yeon Jung Hoon, Yoo In Young
Saluran: SBS, 20 episode.

“Mask” yang luar biasa memutar kisah cinta, balas dendam, dan perang psikologis yang mencekam. Byun Ji Sook (Soo Ae) diperas untuk menggantikan doppelgangernya dan menikahi pewaris kaya tapi tidak sah, Choi Min Woo (Joo Ji Hoon). Yang melengkapi karakter utama adalah saudara perempuan Choi Min Woo dan suaminya, keduanya tidak bahagia bahwa dia adalah pewaris, dan akan berusaha keras untuk mencegah hal ini terjadi.

Sorotan lainnya adalah untuk melodrama balas dendam, kisah cinta di sini masih semanis dan sehangat yang mereka dapatkan. Joo Ji Hoon dan Soo Ae berbagi chemistry yang luar biasa, adegan mereka bersama dengan mudah menambah kesembronoan yang sangat dibutuhkan dalam kegelapan.

2. Goodbye Mr. Black (2016)

Pemeran: Lee Jin Wook, Moon Chae Won, Yoo In Young, Kim Kang Woo, Song Jae Rim
Saluran: MBC, 20 episode.

Petugas Navy SEAL Cha Ji Won (Lee Jin Wook) kembali dari kematiannya untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, hanya untuk mengetahui sahabatnya mungkin lebih terlibat dalam insiden tersebut daripada yang dia sadari. Meskipun disebut-sebut sebagai melodrama balas dendam, sebenarnya ada sedikit momen ringan dan santai di dalamnya yang membedakannya dari beberapa yang lebih gelap di daftar ini.

3. Money Flower (2017-2018)

Pemeran: Jang Hyuk, Park Se Young, Jang Seung Jo, Lee Soon Jae, Lee Mi Sook
Saluran: MBC, 24 episode.

Money Flower adalah film thriller yang gelap dan berliku-liku dari sebuah drama yang akan membuat Anda benar-benar tenggelam dalam dunianya sejak awal. Segala sesuatu tentang produksi ini adalah yang terbaik, mulai dari sinematografi musik, penyutradaraan, hingga pemeran aktor yang brilian. Hati Anda akan berpacu saat Anda menonton Kang Pil Joo (Jang Hyuk) yang sangat cerdas menempatkannya dengan cermat rencana balas dendam menjadi tindakan. Ia terus-menerus berhadapan dengan karakter haus kekuasaan lainnya.

4. The Last Empress (2018-2019)

Pemeran: Jang Nara, Shin Sung Rok, Choi Jin Hyuk, Lee Elijah, Shin Eun Kyung
Saluran: SBS, 52 episode (masing-masing 35 menit).

Cerita diatur dalam monarki modern, di mana seorang aktris musik (Jang Nara) tiba-tiba menemukan dirinya menikahi Kaisar saat ini. Di sisi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok) adalah pengawalnya yang paling tepercaya, Chun Woo Bin (Choi Jin Hyuk). Namun, tanpa sepengetahuan semua orang, Chun Woo Bin hanyalah alias yang ia gunakan untuk menyusup ke istana dengan harapan membalas dendam pada keluarga kerajaan.

Serial ini begitu populer selama penayangannya bahkan mendapat perpanjangan empat episode. Memang, ekstensi itu mungkin tidak membantu pertunjukan itu, tetapi drama secara keseluruhan masih sangat menyenangkan saat berlangsung.

5. Graceful Family (2019)

Pemeran: Im Soo Hyang, Lee Jang Woo, Bae Jong Ok
Saluran: MBN-Dramax, 16 episode.

Im Soo Hyang adalah Mo Suk Hee yang luar biasa dalam drama makjang adiktif yang nikmat ini. Pewaris kaya diasingkan ke Amerika Serikat 15 tahun yang lalu tetapi sekarang kembali untuk mengungkap pembunuhan ibunya dan untuk melarikan diri dari cengkeraman serta membalas dendam pada tim manajemen yang sangat kuat.

Seperti halnya drama makjang, Anda dapat mengharapkan rahasia kelahiran, skandal, dan banyak kualitas menggoda lainnya yang akan membuat Anda terpaku di layar hingga larut malam.

6. Doctor Prisoner (2019)

Pemeran: Namgoong Min, Kwon Nara, Choi Won Young, Kim Byung Chul
Saluran: KBS, 32 episode (masing-masing 35 menit).

Doctor Prisoner dibintangi Namgoong Min sebagai Na Yi Je, seorang dokter berbakat yang bekerja di salah satu rumah sakit paling terkemuka di Seoul. Namun, tuduhan malpraktek menyebabkan dia kehilangan pekerjaannya dan memulai dia di jalan untuk membalas dendam terhadap sistem yang menganiaya dia.

Dia kemudian menemukan dirinya pekerjaan sebagai direktur medis penjara, dan dia menggunakan posisi itu untuk membangun koneksi yang dia butuhkan sebagai bagian dari skema balas dendamnya yang rumit.

Drama ini menawarkan pemeran kuat yang menghembuskan kehidupan ke dalam karakter multidimensi mereka, dan alur cerita yang mendebarkan menjanjikan perjalanan rollercoaster!

7. The Penthouse (2020-2021)

Pemeran: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Uhm Ki Joon, Park Eun Suk, Yoon Jong Hoon
Saluran: SBS, 34 episode antara dua musim, musim ketiga saat ini ditayangkan sejak 4 Juni 2021.

Dengan musim ketiga yang ditayangkan sekarang, “The Penthouse” seperti hadiah yang terus diberikan. Perjalanan yang intens dan berkelok-kelok ini dimulai di Musim 1 dengan orang tua kaya (khususnya para ibu) yang tidak akan berhenti untuk membuka jalan kesuksesan bagi anak-anak mereka.

Ketika pembunuhan seorang gadis muda terjadi, hidup mereka tiba-tiba menjadi lebih rumit. Salah satu alur cerita utama Musim 2 adalah tentang pencarian Oh Yoon Hee (Eugene) untuk membalas dendam setelah dia dijebak untuk pembunuhan itu, tetapi sebenarnya seluruh narasi dari musim kedua ini adalah tentang perlawanan yang disalahgunakan dan membalas dendam pada pelaku mereka.

Ini mengasyikkan dan katarsis, dan alur cerita yang serba cepat belum berhenti. Tim produksi telah menjanjikan lebih banyak balas dendam untuk Musim 3, jadi jangan sampai ketinggalan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini