Ilustrasi roller coaster (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak tahu wahana menegangkan, roller coaster? Apalagi untuk pecinta wahana yang punya kecepatan tinggi pada rel khusus dan meliuk-liuk di ketinggian, pasti akan selalu ketagihan untuk menaiki wahana ini.

Namun, bagaimana jika roller coaster dibuat dengan trek yang terlalu mengerikan. Apa kalian pecinta roller coaster ini akan tetap berani menaikinya? Banyak Wahana roller coaster di dunia yang telah di buat dengan sangat ekstrem yang meski begitu tetap saja banyak dikunjungi orang-orang karena penasaran.

1. Yukon Striker

Yukon Striker
Yukon Striker

Salah satu Roller Coaster terpanjang, tertinggi dan tercepat di dunia. Wahana ini berada di Kanada tepatnya di Canada’s Wonderland.

Nama tersebut diambil dari para pengelana di barat laut Kanada yang memburu emas pada tahun 1.800-an. Yukon Striker ini memiliki ketinggian 245 kaki atau setara dengan 74 meter.

Penumpang juga diajak melintas terowongan bawah tanah dengan kecepatan tinggi dan kemudian langsung diajak naik lalu berhentik di puncak ketinggian selama tiga detik. Setelahnya adalah yang paling menengangkan, penumpang akan meluncur pada sudut 90 derajat kebawah dan selanjutnya berputar 360 derajat. Seram ya?

2. Kingda Ka

Roller Coaster ini juga salah satu yang dinobatkan sebagai turunan terlama dan tertinggi di dunia. Wahana tersebut berada di New Jersey, Amerika Serikat tepatnya di Six Flags Great Adventure.

Tingginya mencapai 456 kaki atau sekitar 139 meter di atas permukaan tanah. Bergerak dengan kecepatan 128 mil per jam. Penumpang akan di ajak berlama-lama saat di turunannya, sebab Kingda ka berada di turunan selama 3,5 detik.

3. Wicked Twister

Untuk roller coaster yang ini, ia dijuluki sebagai wahana dengan permainan terbalik yang paling tinggi dan cepat. Berada di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat, tepatnya di Cedar Point.

Wahana ini memiliki kecepatan hingga 116 km/jam untuk mencapai puncak ketinggian 63 meter. Tidak hanya melaju cepat ke depan, wahana ini juga mengajak penumpangnya untuk melaju ke belakang dengan kecepatan super dengan trek lika liku terbalik.

4. Ultra Twister

Yang ini tak kalah ekstrem, terdapat di Nagashima Spa Land, Prefektur Mie, Jepang. Ultra Twister mempunyai jalur trek yang dapat terus berputar putar dengan sudut turunan lintasan mencapai 84 derajat. Ia akan mengajak penumpang naik secara vertikal hingga akhirnya dijatuhkan dengan sangat cepat.

5. Takabisha

Roller Coster yang dinobatkan sebagai wahana paling curam ini berada di Yamanashi, Jepang tepatnya di Fuji-Q Highland. Pengunjung akan di terjunkan dari sudut 121 derajat dengan lintasan setinggi 37 meter.

Takabisha juga disebut-sebut sebagai pemegang akselerasi tercepat dengan kecepatannya 182 km/jam dan waktu tempuh hanya 1,8 detik. Bagaimana, apakah kamu berani mencoba?

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here