negara

MATA INDONESIA, JAKARTA – Layanan kesehatan menjadi salah satu fasilitas yang harus dipenuhi pemerintah. Sistem layanan kesehatan yang berkualitas dan efisien, memberi dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat di suatu negara.

Lima negara berikut ini selalu masuk dalam daftar negara dengan sistem jaminan kesehatan terbaik di dunia.

1. Singapura

Negara Singapura, yang terkenal dengan kebersihannya, punya infrastruktur kesehatan terbilang sangat baik. Terbukti alat perawatan tindakan semua lengkap disana. Tercatat, 5,6 juta warga Singapura memiliki angka harapan hidup rata-rata 83,1 tahun.

2. Prancis

Semua transaksi layanan kesehatan di Prancis menggunakan semacam smartcard khusus agar bisa terekam secara baik. Kebanyakan pasien di Prancis diharuskan membayar sendiri biaya perawatan kesehatan mereka. Namun, pemerintah akan mengembalikan dana perawatan tersebut ke pasien.

3. Swiss

Swiss mewajibkan semua warga dan penduduk yang tinggal di wilayahnya untuk tergabung dalam asuransi kesehatan. Swiss hampir memiliki infrastruktur kesehatan yang diinginkan dari sebuah negara. Layanan kesehatannya pun bersifat universal.

4. Belanda

Belanda memiliki Keunggulan dari jaminan kesehatan yang terletak pada sinergi antara pemerintah dengan sektor swasta di bidang kesehatan. Bahkan lewat call center darurat, para lansia atau warga yang hidup sendiri tak perlu khawatir, karena tim dispatcher di sana sangat sigap melayani 24 jam.

5. Hong Kong

Hong Kong juga memiliki perawatan kesehatan yang terbaik. Mereka memiliki 11 rumah sakit swasta dan 42 rumah sakit untuk melayani penduduknya yang mencapai 7,2 juta jiwa.

Reporter: Purwati Soleha

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here