5 Minuman Herbal Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pergantian musim di berbagai wilayah Indonesia membuat tubuh rentan terkena penyakit. Ditambah lagi saat pandemi Covid-19, sangat mudah untuk kehilangan daya tahan tubuh jika tidak menjaga pola hidup sehat.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, menjaga pola hidup sehat tidak hanya dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Ada beberapa jenis minuman yang memiliki khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh di musim pancaroba sekarang ini, di antaranya :

1. Wedang Jahe

Wedang jahe ternyata memiliki banyak khasiat. Selain untuk membuat tubuh lebih hangat, jahe juga mengandung minyak atsiri yang dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan menangkal radikal bebas.

2. Jamu Kunyit Asam

Kunyit asam mengandung vitamin C dan kurkumin yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas. Selain itu, kunyit asam juga dapat berfungsi sebagai antibiotik dan antioksidan alami. Jadi mengkonsumsi kunyit asam sangat bermanfaat untuk tubuh kita lho!

3. Temulawak

Seperti halnya jahe, temulawak juga memiliki kandungan kurkumin yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk menetralkan radikal bebas. Selain itu, temulawak ini mengandung zat flavonoid yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

4. Teh Hijau

Tidak hanya terkenal untuk menurunkan berat badan, ternyata teh hijau memiliki kandungan polifenol. kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Lebih disarankan untuk meminum teh hijau dua sampai tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal.

5. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau dapat menjadi cairan detoks alami bagi tubuh karena mengandung antidotum (anti racun). Selain itu, air kelapa hijau juga dapat menjaga daya tahan tubuh di musim hujan seperti sekarang ini.

Reporter: Nour Aidel Pitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini