4 Tips agar Video TikTok Milikmu Bisa Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – TikTok kini sudah menjelma menjadi aplikasi hiburan dan media sosial ternama di dunia, yang mulai menyaingi platform lainnya seperti Instagram dan Facebook.

Banyak orang telah membuat video dengan TikTok, namun tak semuanya menjadi viral. Lalu bagaimana video TikTok miliki pribadi bisa menjadi viral dan masuk kolom For Your Page (FYP)?

Kalau kamu ingin cepat terkenal di TikTok, lakukan empat langkah ini, dijamin manjur.

1. Ikut Tren dan Challenge

Mau videomu cepat viral dan masuk kolom FYP, cobalah untuk terus mengikuti tren kekinian. Atau kamu bisa mencoba membuat video challange, yang tantangannya juga menarik untuk dilihat.

2. Lagu Populer

Hal ini penting, karena menggunakan lagu yang tengah populer, akan semakin mudah dikenal. Namun, jangan asal-asalan, harus diedit dan disesuaikan dulu dengan tempo dan gayamu.

3. Unggah Video saat Ramai

Jam ramai di media sosial harus benar-benar kamu manfaatkan untuk membuat video TikTok milikmu terkenal. Biasanya, jam ramai tersebut adalah pukul 12.00-13.00, sore hari pukul 16.00-17.00, dan malam hari pukul 19.00-23.00.

4. Memilih HashTag

Tips agar video kamu masuk FYP adalah dengan menggunakan hashtag yang sedang trending. Hal ini dapat ditemukan pada menu ‘discover’. Menggunakan hashtag sangat memungkinkan suatu konten video masuk ke kolom FYP dan berpotensi untuk dilihat oleh orang yang tidak mengikuti kamu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini