4 Seleb Korsel Jadi Sasaran Mulut Jahat K-Netz di Tahun 2020, Ada Park Si Hoo!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tahun 2020 ini bisa jadi tahun yang ‘gila’ bagi para seleb Korea Selatan. Beberapa di antara mereka menerima jahatnya mulut netizen Korea alias K-Netz.

Netizen bisa sangat kritis terhadap seleb Korea. Tahun ini, ada banyak sekali seleb Korea yang mendapat kritik pedas dari netizen karena perilaku si seleb itu sendiri.

Berikut 4 seleb Korea tersebut:

1. Jang Mi In Ae

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 연예천재 (@ent_genius)

Di Instagram-nya, Jang Mi In Ae membuat postingan yang menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap kebijakan dukungan bencana mendesak Presiden Moon Jae In yang akan memberikan bantuan keuangan kepada keluarga berpenghasilan rendah.

“Ini sangat mengganggu. Korea tidak punya uang sebanyak itu. Anda juga memberikan tanah kami kepada orang lain, bukan? Apakah Anda benar-benar pemerintah yang menyelamatkan warga? Berapa nilai 1 juta won itu? Setiap kali saya melihat berita, saya menjadi gila karena marah,” komentar Jang Mi In Ae.

Setelah dia membuat postingan ini, Jang Mi In Ae mendapat banyak reaksi keras dari netizen. Namun, dia membuat postingan lain dan tidak mundur dari pernyataan aslinya.

“Kebebasan berbicara. #HellJoseon. Saya akan menjalani hidup saya sambil memanfaatkan hak asasi saya. Ini adalah hidupku. Saat-saat ini mungkin lebih sulit daripada IMF, tetapi saya akan bekerja lebih keras lagi agar saya dapat menahannya,” kata Jang Mi In Ae.

Kritik berlanjut, dan Jang Mi In Ae segera mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari seorang aktris. Berikut pernyataan darinya:

“Mengingat seluruh dunia sedang mengalami krisis ini, mengapa orang Korea tiba-tiba mengalami kesulitan? Saya tidak mengerti mengapa mereka tiba-tiba memberikan dukungan warga dari uang pembayar pajak padahal itu tidak akan membuat perbedaan. Setelah ini, pajak akan naik begitu saja, dan saya tidak bisa menahan rasa frustrasi untuk diri saya sendiri, itulah sebabnya saya mengupload postingan itu.

Saya tidak mengerti mengapa Korea melakukan ini menjelang pemilihan umum. Saya hanya akan pergi sesuai keinginan saya. Saya tidak tahu komentar politik bisa begitu sensitif dan seberapa besar kebencian yang bisa saya dapatkan sebagai hasilnya. Aku muak dengan ini. Dan bagi mereka yang bertanya apakah saya menyumbang, saya lakukan sebanyak yang saya bisa. Saya telah berdonasi sebanyak yang saya bisa berikan untuk keuangan saya. Saya merasa bodoh karena mengkhawatirkan sesama warga saya. Saya tidak akan lagi aktif di Korea sebagai aktris.”

2. Lee Kyung Young

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gaekon Lifestyle (@lifestylegaekon)

Lee Kyung Young adalah anggota pemeran K-Drama The World of The Married, dan dia diboikot oleh banyak netizen karena masa lalunya. Pada tahun 2002, Lee Kyung Young ditangkap karena prostitusi anak di bawah umur.

Catatan publik dari persidangan mengungkapkan bahwa dia telah memberi tahu seorang aktris di bawah umur bahwa dia akan mendapatkan peran untuknya di salah satu film masa depannya dengan imbalan berhubungan seks dengannya. Lee Kyung Young segera dijatuhi hukuman penjara 10 bulan yang ditangguhkan dengan dua tahun masa percobaan, di samping 160 jam layanan masyarakat.

Akibat hal tersebut, banyak netizen yang menyuarakan betapa tidak nyamannya mereka menyaksikan Lee Kyung Young di The World of The Married.

“Apakah produser drama Korea tidak tahu cara syuting serial tanpa Lee Kyung Young atau semacamnya? Apa, apakah dia begitu terjangkau sehingga dia benar-benar harus dilemparkan atau semacamnya? Apa f**k alasannya?,” kata netizen.

“Setiap kali Lee Kyung Young berada di depan kamera, saya kehilangan fokus… Anda tahu, saya yakin dia memiliki niat kotor terhadap aktris muda yang memerankan putrinya di acara itu. Saya bisa merasakannya. Itu menjijikkan. Mengapa saya harus terus melihat wajah penjahat ini di TV? Saya tidak ingin melihatnya lagi, dia kotor. Dan sepertinya aktingnya tidak bagus. Siapa yang terus melakukan casting? Apakah karena tim produksi sama jahatnya dengan Lee Kyung Young sendiri?,” komentar netizen lainnya.

3. Park Si Hoo

 

Selama konferensi pers untuk K-Drama The Wind, Cloud, And Rain, Park Si Hoo membuat komentar yang tidak disukai banyak netizen. Anggota pemeran ditanya apakah ada adegan dari acara yang harus diantisipasi pemirsa, dan Park Si Hoo menyatakan bahwa ada adegan di mana Go Sung Hee “memperlihatkan kulitnya”.

“Itu cabul dan seksi – dan pasti sesuatu yang dinantikan,” kata Park Si Hoo.

Netizens mengkritik Park Si Hoo, mengatakan bahwa komentarnya kasar, tidak pantas, dan bahkan “melecehkan secara seksual” aktris tersebut. Selain itu, Park Si Hoo terlibat dalam skandal dugaan pemerkosaan pada tahun 2013, yang membuat netizen semakin kesal dengan komentarnya.

4. Son Seung Won

 

Pada 2019, Son Seung Won kedapatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan mengemudi tanpa surat izin. Tak hanya itu, ia juga berusaha kabur dari TKP. Dia segera dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.

Dia dibebaskan dari penjara pada tahun 2020, dan dia “kembali” dengan memposting gambar ke Instagram, yang sekarang telah dihapus. Saat dia memposting foto ini, banyak netizen yang tidak senang.

“Instagram tepat setelah dia keluar [dari penjara]…”

“Wow, dia tidak dalam masa percobaan tapi sebenarnya di penjara?”

“Ohh, jadi kamu masuk penjara jadi kamu tidak bisa pergi ke militer, betapa menyenangkan ~ dan kamu pernah tampil di TV beberapa kali tapi sekarang gambarmu benar-benar hilang dan terkubur, persetan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini