Sempat Pingsan karena Kelelahan, Mensos Risma Tetap Turun ke Lapangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak ada yang tahu, Menteri Sosial Tri Rismaharini pada 20 November 2021 ini berulang tahun. Kesibukan Risma, menteri yang terkenal galak ini luar biasa. Tak ada rasa lelah saat menjalankan tugas. Padahal ia hampir pingsan saat meninjau lokasi longsor di Deliserdang, Sumatera Utara, pada Jumat 19 November 2021.

Risma sempat diperiksa dokter di puskesmas setempat. Kepala Puskesmas Bandar Baru, Tomo, mengatakan Risma hanya perlu istirahat sejenak sebelum melanjutkan kegiatan. ”Tidak ada yang serius. Ibu Menteri hanya perlu rehat sejenak,” kata Tomo, Sabtu 20 November 2021.

Setelah menjalani pemeriksaan, Mensos Risma kembali beraktivitas seperti biasa. Ia langsung mengunjungi lokasi bencana di Kecamatan Sibolangit, Medan, Sumatera Utara.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mensos Risma sering keluar kota untuk meninjau lokasi bencana. Usai meninjau lokasi bencana banjir di Kalimantan Barat pada akhir Oktober lalu, Risma pergi ke lokasi banjir di Kota Batu dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Setelah itu, Mensos Risma pergi ke Papua untuk meninjau pemadanan bansos dan menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) akhir pekan lalu. Setelahnya, ia pergi ke Deliserdang, Sumut, untuk meninjau longsor.

Risma yang lahir pada 20 November 1961 ini adalah Menteri Sosial Republik Indonesia yang paling populer karena kegalakannya. Jika menteri sosial lainnya lebih banyak ada di Jakarta dan beberapa terjerat kasus korupsi, Mensos Risma justru berbeda. Ia lebih banyak turun ke daerah-daerah dan melakukan pembenahan dan membersihkan perilaku korup bawahannya.

Mantan Wali Kota Surabaya ini beberapa kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia. Karena kinerjanya, banyak orang yang memuji kepemimpinannya.

Risma menggantikan posisi Menteri Sosial terdahulu, Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi atas dana bantuan Covid-19.

Beberapa anak buahnya menyebut, Risma seorang yang sangat detail dan terukur dalam mengerjakan pekerjaannya. Ia mengaku akan sangat marah jika ada suatu pekerjaan yang tidak beres dan dilakukan asal-asalan. Namun ia mengingatkan para pegawainya agar tidak perlu takut terhadap sikapnya itu, karena memang pada dasarnya seperti itulah karakternya.

Selamat ulang tahun Bu Risma. Tetaplah galak dan keras dalam memimpin Kementerian Sosial!

Reporter: Intan Nadhira Safitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini