Nasib Sinetron Indonesia saat Ikatan Cinta Melambung Drastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hadirnya Sinetron Ikatan Cinta di layar kaca melesat cepat bak roket. Sinetron yang baru tayang pada 19 Oktober 2020 melejit jauh dan menempati rating tertinggi di Indonesia dalam 15 tahun terakhir.

Kisah asmara gemas yang terjalin antara Al dan Andin selalu membuat penonton penasaran. Sinetron Ikatan Cinta kini tercatat meraih rating dengan skor di atas angka 50.

Pencapaian yang luar biasa untuk sinetron stripping sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia. Namun, bagaimanakah nasib sinetron lain dari munculnya Ikatan Cinta?

Sinetron yang sama-sama ada di RCTI dengan judul “Perempuan Pilihan” harus mengalami kepahitan. Sinetron yang tayang pada 10 September 2020 itu haru berakhir gantung.

Tak hanya di stasiun TV yang sama, sinetron ‘Anak Jalanan’ yang tayang di SCTV juga harus bernasib serupa. Sinetron yang menampilkan kemesraan Natasha Wilona dan Stefan William ini harus berakhir pada awal tahun 2021.

Meski berkahir bahagia dan jelas, penonton cukup kecewa lantaran ada beragam certa yang bisa dikembangkan. Namun, rating yang berbicara dna mengharuskan sinetron itu harus bungkus.

Sebagai gantinya, agar tak kalah pamor dengan rating dari Ikatan Cinta, SCTV menghadirkan sinetron Buku Harian Seorang Istri. Sinetron itu sudah tayang perdana pada 12 Januari 2021 dan bisa disaksikan setiap pukul 18.20 WIB.

Reporter : Irania Zulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini