Ronaldo
(Foto: Sky Italia)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak perlu diragukan lagi Juventus adalah salah satu klub terbaik di dunia. Sebagai klub top, Juventus pasti punya pemain-pemain ternama, bukan hanya satu tetapi hampir seluruh pemain mempunyai prestasi luar biasa.

Juventus setiap musimnya merekrut pemain-pemain hebat dengan harga tinggi untuk menambah kekuatan tim. Pasalnya, Juventus selalu ingin memenangkan semua gelar dalam kompetisi yang diikutinya, mulai dari Serie A, Piala Italia, atau Liga Champions.

Sepanjang sejarahnya, Juventus pernah mendatangkan pemain-pemain mahal. Berikut adalah lima pemain termahal yang pernah direkrut Bianconeri:

1. Cristiano Ronaldo (2018/2019)
Dari semua pemain yang didatangkan, Cristiano Ronaldo merupakan pemain termahal sepanjang sejarah Juventus. Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini yang meraih banyak penghargaan. Juventus membelinya dari Real Madrid dengan harga yang sangat fantastis yaitu 105 juta Euro, dengan tujuan dapat membawa Juventus menjadi klub nomor satu di liga Italia dan Eropa.

2. Gonzalo Higuain (2016/2017)
Pemain berjuluk El Pipita, Gonzalo Higuain, didatangkan Juventus dari rival di liga Italia, Napoli. Transfer sempat menimbulkan kontroversi karena Juventus merupakan salah satu seteru abadi Napoli. Juventus memboyong Higuain dengan harga 90 juta Euro pada musim 2016. Higuain merupakan striker asal Argentina yang cukup tajam. Striker tersebut bertahan hanya dua musim, setelah itu dipinjamkan ke AC Milan.

3. Gianluigi Buffon (2001/2002)
Pada musim 2001/2002, Juventus mendatangkan Gianluigi Buffon dari Parma. Kiper Parma tersebut diboyong dengan harga 52,88 juta Euro. Buffon merupakan transfer kiper yang suskes sepanjang sejarah Juventus. Dia pun mengabdikan dirinya selama 16 tahun. Selama memperkuat Juventus, Buffon memeberikan 11 title juara liga Italia, satu juara liga serie B, empat juara coppa Italia dan lima piala super Italia. Buffon menjadi ikon dari Juventus dan dicintai oleh para supporter meskipun pernah pindah ke PSG selama satu musim.

4. Lilian Thuram (2001/2002)
Transfer Lilian Thuram dari Parma merupakan transfer bek tertinggi Juventus sampai saat ini. Pemain asal Prancis itu diboyong dengan harga 41,5 juta Euro. Bersama Juventus, Thuram mencatatkan 204 pertandingan selama lima musim. Kepercayaan Juventus terhadap Thuram dibayar dengan keberhasilan meraih dua titel juara Liga Italia dan dua titel Piala Super Italia.

5. Joao Cancelo (2018/2019)
Juventus mendatangkan Joao Cancelo dari Valencia pada musim 2018/2019. Bek asal Portugal ini menjadi pilar di setiap laga Valencia. Juventus sangat membutuhkan pemain belakang kala itu, sehingga tidak ragu untuk memboyongnya dengan harga 38 juta Euro.

Penulis: Muhammad Hidayat

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here