Kompak! Karang Taruna dan Remaja Masjid Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober 2020, Karang Taruna dan Remaja Masjid kompak memperingati Maulid Nabi yang bertempat di Masjid Al-Hidayah Rt.03/02 Harjamukti, Cimanggis – Depok pada 21 November 2020.

Organisasi yang berada di lingkungan masyarakat ini terlihat kompak karena masing-masing anggota merupakan penduduk asli setempat. Serangkaian persiapan sudah dilakukan, mulai dari penarikan dana, izin kepada Ketua RW yang langsung ditembuskan kepada ketua MUI Harjamukti Depok dengan syarat patuhi protokol kesehatan agar dapat melangsungkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada dasarnya tidak ada perbedaan yang mendasar antara dua organisasi Karang Taruna dan Remaja Masjid. Sehingga untuk menyatukan dua organisasi tidak terlalu sulit karena lebih dari 70 persen anggota Remaja Masjid berasal dari Karang Taruna.

Ada beberapa hal yang dapat menjaga hubungan baik dan kekompakan antara Karang Taruna dan Remaja Masjid, diantaranya:

1. Komunikasi

Dalam organisasi, menjaga hubungan baik tentu harus ada komunikasi yang baik pula. Setiap anggota harus mampu mengutarakan pendapat dan menunjukan sifat saling keterbukaan antara satu anggota dengan anggota lain, sehingga dapat mengurangi konflik yang akan terjadi dalam setiap organisasi.

2. Solidaritas

Setiap budaya organisasi harus mempunyai sifat saling peduli dan saling membantu satu sama lain agar dapat menjaga kekompakan dan hubungan baik, salah satunya antara organisasi Karang Taruna dan Remaja Masjid.

3. Traveling Bersama

Berpergian bersama menjadi salah satu terjalinnya hubungan baik antara dua organisasi, di luar kegiatan masyarakat atau perayaan hari-hari besar setiap organisasi biasanya melakukan perjalanan bersama atau camping ke suatu tempat agar bisa menjaga kekompakan dan rasa pertemanan antara organisasi satu dan lainnya.

Reporter: Nour Aidel Pitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini