Deretan Pesepakbola yang Pernah Terlibat di Layar Lebar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain jago mengolah si kulit bundar, pesepakbola juga kerap mempunyai bakat lain yang tak kalah hebat. Satu di antaranya adalah berakting di depan kamera.

Meski kebanyakan hanya mendapat peran sebagai cameo, namun keberadaannya menjadi daya tarik tersendiri. Berikut deretan pesepakbola yang pernah menjadi bintang film.

Carlo Ancelotti
Ancelotti pernah menjadi bintang film ketika masih aktif bermain. Ia bermain di film berjudul The World of Don Camillo pada 1984. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai pemain sepak bola. Tak hanya sekali, ia kembali bermain film pada 2008 berjudul L’allenatore nel Pallone 2.

Neymar
Neymar cukup sering menjadi bintang film. Citranya sebagai aktor lapangan hijau membantunya menjadi cameo dalam sebuah film. Salah satunya film XXX: Return of Xander Cage pada 2017. Meski sebentar, kemunculannya menjadi buah bibir. Ia juga membintangi sebuah film serial dengan judul Trail of Lies (Amor a Vida).

Zinedane Zidane
Meski sibuk menjadi pelatih, namun Zidane juga pernah muncul dalam sebuah film. Aksi sang pelatih di depan kamera pun tak kalah dengan bintang Hollywood. Ia terlihat dalam film yang mengambil tema jaman dulu, yaitu Asterix at the Olympic Games pada 2008. Setelah itu, ia juga ambil bagian dalam film sepak bola, Goal. Bahkan, Zidane juga sempat memarodikan aksinya menanduk Materazzi dalam film animasi Family Guy episode Saving Private Brian.

David Beckham
Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan namanya dalam daftar ini. Memiliki wajah tampan sering membuatnya mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya berakting. Beckham berperan sebagai cameo dalam film Bend it Like Beckham pada 2002 dan Goal pada 2005. Selanjutnya ia juga pernah terlibat dalam serial komedi Only Fools and Horses pada 2014 dan King Arthur: Legend of the Sword pada 2017.

Eric Cantona
Cantona pensiun pada usia 30 tahun. Sejak pensiun dari sepak bola, ia mencoba terjun ke dunia perfilman dan telah membintangi sejumlah film termasuk Elizabeth (1998), The Children of the Marshland, You and the Night, The Salvation serta Looking for Eric (2009).

Reporter: Afif Ardiansyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini