Deretan Film yang Mengisahkan John Lennon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Industri di dunia film memang tak ada matinya. Jika kamu sedang bosan atau memiliki waktu senggang, kamu dapat menonton sebuah film. Dengan menonton sebuah film kita dapat terhibur dan mendapatkan inspirasi. Apalagi, jika pemain filmnya yang kita sukai. Semakin membuat tambah senang dan bersemangat untuk menonton film. Penggemar John Lennon dapat bernostalgia dengan menonton sebuah film yang mengisahkan nya.

John Lennon merupakan pria kelahiran Liverpool, Inggris 9 Oktober 1940 dan ia meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada usia 40 tahun. John Lennon ini dikenal oleh seluruh dunia sebagai musisi The Beatles. Terdapat film-film yang mengisahkan John Lennon antara lain:

Pertama, Nowhere Boy (2009). Film ini diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson, Kristin Scott Thomas, dan Anne-Marie Duff. Nowhere Boy merupakan sebuah film biografi John Lennon. Sebelum menggapai ketenaran, masa remaja John Lennon tak jauh beda dengan remaja seusia nya di Liverpool, Inggris. Lennon terlahir dalam sebuah keluarga kecil. Namun, tak mendapatkan kasih sayang seutuhnya, karena orangtuanya yang berpisah dan ia terpaksa tinggal bersama bibinya. Di bawah asuhan bibinya, Lennon mendapat didikan yang cukup keras. Bibinya pun tak setuju dengan kegemaran Lennon yang senang bermain musik. Kisah pahit dalam hidupnya kembali harus dialami ketika sang ibu meninggal saat Lennon menginjak usia 17 tahun. Film ini juga menggambarkan bagaimana cikal bakal terbentuknya The Beatles. Mulai dari pertemuannya dengan Paul McCartney, hingga tercetusnya nama The Beatles.

Kedua, The Killing Of John Lennon (2006). Film ini di sutradarai oleh Andrew Piddington dan dibintangi oleh Jonas Ball, Mie Omori, Krisha Fairchild. The Killing of John Lennon masih berkaitan dengan pendiri The Beatles ini. Film ini mengisahkan tragedi penembakan John Lennon oleh seorang fansnya yaitu David Chapman. Pada film berdurasi 114 menit, kamu bakal mengetahui apa motivasi Chapman membunuh John Lennon.

Ketiga, John and Yoko: Love Story (1985). Sutradara dari film ini adalah Sandor Stern dan pemerannya Mark McGann, Kim Miyori, Kenneth Price. Ini film ini cukup lawas karena dirilis tahun 1985. Film ini mengisahkan tentang hubungan percintaan antara John Lennon dan Yoko Ono. Perjalanannya cintanya digambarkan secara detail dan lengkap. Diawali dari pertemuan mereka hingga kematian John Lennon akibat ditembak oleh Mark David Chapman.

Keempat, Lennon Naked (2010). Film ini bergenre biografi, drama dan musik. Disutradarai oleh Edmund Coulthard dan diperankan oleh Christopher Eccleston, Christopher Fairbank, Allan Corduner. Film ini menceritakan biografi John Lennon selama ia berkarier sebagai musisi pada tahun 1967 hingga 1971. Di film sepanjang 82 menit ini, kamu dapat menyaksikan beberapa momen keterpurukan dalam hidup John Lennon. Mulai dari pertemuannya dengan Yoko Ono, LSD, dan momen di mana Lennon mengeluarkan pernyataan kontroversial yang kelak membuat nyawanya melayang.

Reporter: Azizah Putri Octavina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini