Body Shaming dan Dampak Buruk bagi Korban

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nggak sedikit orang yang sering menjadi korban body shaming. Padahal, dampak dari perlakuan itu bagi korban sangat buruk lho.

Body shaming merupakan tindakan mengejek atau menghina seseorang dengan berkomentar tentang penampilan mereka baik secara langsung atau tidak langsung.

Beberapa contoh body shaming adalah, mengejek warna kulit, bentuk tubuh, dan yang berhubungan dengan tubuh. Salah satu contoh kalimat body shaming adalah, ‘Lo makin putih aja’, sementara faktanya adalah orang tersebut berkulit hitam atau ‘Makin langsing aja nih’, sementara faktanya orang itu gemuk.

Atlet Indonesia yang baru berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal adalah salah satu yang pernah mengalami body shaming. Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta berjuang demi Merah-Putih, ada oknum yang tiba-tiba nyeletuk ‘yang paling kurus’ saat Nurul mendapat pengalungan bunga.

Lantas, sebenarnya apa sih dampak buruk body shaming bagi seseorang? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya di video berikut ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini