MATA INDONESIA, JAKARTA– Penemuan patung purba di Meksiko yang profilenya mirip tokoh fiksi Star Wars memang bukan hal yang aneh lagi.

Banyak sekali penemuan-penemuan situs-situs bersejarah yang benda-bendanya menyerupai penampakan alien atau mahluk UFO (Unidentified Flying Object).

Berikut tempat-tempat yang pernah ditemukannyabenda-benda aneh tersebut :

Di Daerah Cusco, Peru

Ditemukan sebuah fosil misterius dengan bentuk manusia tetapi seperti alien. Dinamakan Maria oleh tim peneliti. Bagian tubuh dari penemuan itu hanya mempunyai tiga jari tangan. Professor Konstain Korotkov dari Universitas Riset Nasional Rusia bersama rekan-rekannya juga pernah menemukan sebanyak empat mumi jantan.

Empat mumi yang pernah ditemukannya itu memiliki kromosom Y sebanyak 23 pasang, sama halnya manusia berjenis kelamin pria. Namun, Korotkov mengatakan bahwa struktur anatominya berbeda.

Fosil manusia mirip Alien yang ditemukan di Peru
Fosil manusia mirip Alien yang ditemukan di Peru

“Maria bisa saja merupakan perwakilan ras tertentu yang pada tahap awal pengembangan. Bisa saja ribuan tahun lalu,” ujar Profesor Korotkov.

Penampakan yang seperti alien banyak yang menduga itu memang fosil makhluk asing dari luar angkasa. Korotkov pun yakin Maria menjadi wakil dari ras tertentu sebelum ras modern. Profesor itu pun berhipotesis bahwa ras tersebut bisa saja musnah akibat banjir maupun serangan dari komet.

Dalam Goa Kontitola Papua

Dalam Goa yang berada di Kontitola, Distrik Karulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua, telah ditemukan sebuah lukisan aneh juga misterius pada masa purba yang dikatakan menyerupai bentuk alien.

Lukisan tersebut popular setelah digelarnya Festival Lembah Baliem pertama di tahun 1989. Informasi dari rakyat setempat, dalam goa tersebut juga ditemukan spesies udang tubuh transparan ukuran 1-1.5 cm selain ditemukannya gambar manusia yang bentuknya aneh seperti alien itu.

Dalam sebuah penelitian Arkeologi Papua, gambar alien yang dimaksudkan ini termasuk dalam rock art atau sebuah seni gambar cerdas yang dibuat oleh manusia prasejarah. Gambar alien dari lukisan tersebut juga berada di atas ketinggian belasan meter yang sulit dijangkau oleh manusia pada umumnya.

Di Dasar Laut Kuno Pasifik Timur

Dari pemaparan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), Telah ditemukan sebuah makhluk aneh yang berada sejauh 7.875 kaki di bawah permukaan laut yang sudah tumbuh sejak lama. Makhluk aneh tersebut ditemukan mirip dengan berpenampakan mirip dengan alien pada film E.T.

Penampakan alien ini yang disebut sebagai “spons gelas” karena makhluk aneh ini tumbuh dengan tumpuan tangkai. Penampakan bentuk spons ini memang menyerupai hewan yang biasanya menempel pada permukaan keras. Di atas tubuhnya terdapat dua lubang mata besar yang percis sama dengan bola mata besar alien.

Dilansir dari Columbian, seorang peneliti yang menganalisis spesimen Chistiana Castello resmi memberi nama Advhena magnifica dari bahasa Latin yang berarti alien. Namun orang-orang lebih menyebutnya sebagai E.T Spons.

“Biasanya kami mengaitkan sesuatu yang unik dari spesies itu dalam pemberian nama. Atau penghormatan kami pada seseorang,” kata Branco dalam pemberian nama alien.

Reporter : Irania Zulia

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here