YouTuber yang Bagi-bagi Rezeki dengan Batalkan Puasa Minta Maaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai menjadi kontroversi, YouTuber hasanjr minta maaf atas kontennya menawarkan Rp 10 juta untuk siapa saja yang rela membatalkan puasanya. Permintaan maaf itu ia sampaikan melalui unggahan Instagram-nya, @hasanjr11.

“Saya hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas,” kata Hasanjr11, Selasa 28 April 2020.

Ia mengakui konten YouTube tersebut murni kesalahannya. “Saya mengakui kalau itu 100 persen kesalahan saya pribadi dan tidak mau ada kebenaran karena saya memang salah,” ucapnya.

Ia berjanji tidak akan membuat konten video serupa ke depannya. “Jadi pembelajaran buat saya untuk tidak membuat video seperti ini dan memperbaiki konten saya. Saya minta maaf sekali lagi,” kata Hasanjr11.

Diberitakan sebelumnya, YouTuber tersebut mencoba menguji keimanan beberapa orang. Di bulan Ramadan ini, ia menawarkan uang Rp 10 juta bagi orang-orang yang ingin membatalkan puasanya.

Dalam video yang kini sudah dihapus di kanal YouTube-nya, pria yang diketahui hasanjr11 menguji iman beberapa orang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Awalnya, ia yang membawa sekotak pizza dan uang sekoper, menghampiri seorang pria di sawah. Hasan kemudian menawarkan pizza itu kepada petani tersebut.

“Jadi kalau masnya makan pizza ini, ntar aku kasih uang Rp 10 juta ,” goda Hasan.

Mendapat tawaran seperti itu, petani sempat kebingungan. Ia memegang potongan pizza yang diberikan Hasan setelah melihat kondisi sekitar yang sepi.

BACA JUGA: Tuai Cibiran! YouTuber Ini Tawarkan Uang Rp 10 Juta Agar Orang Mau Batalkan Puasa

Hasan kemudian berkata, “Tak pastiin lagi, masnya lebih milih uang Rp 10 juta daripada puasa? Puasa balasannya surga, kalau makan pizza cuma sementara. Uang Rp 10 juta bisa habis, kalau surga gak bisa habis”.

Setelah mendengar pesan Hasan, petani pun mengurungkan niatnya untuk mencoba pizza. Sebagai apreasiasi, Hasan lantas memberikan uang kepada petani yang enggan membatalkan puasanya itu.

Tak berselang lama, Hasan kemudian menawarkan hal serupa kepada seorang wanita penyapu jalanan. Namun wanita tersebut menolak secara tegas.

“Nggak (mau makan pizza), uang kan bisa dicari. Kalau puasa kan balasannya masuk surga. Ibu kan sudah tua, mau kemana lagi kalau nggak ke jalan akhirat,” kata wanita itu.

Hasan pun terdiam setelah mendegar pernyataan wanita itu dan kembali membagikan rezeki kepadanya.

1 KOMENTAR

  1. Ini kelakuan dajjal, mengetes keimanan seseorang dengan iming iming materi, lalu diupload di dunia maya untuk konten youtube. Kelakuan yg kurang baik. Jangan ditiru yaah Minerz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini