YouTuber Ini Kasih Tips Hilangkan Tahi Lalat Pakai Sabun Colek, Muka Anak Orang Bolong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan tips menghilangkan tahi lalat tanpa operasi. Bahkan, hal ini dengan mudah dilakukan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Tips tersebut dibagikan oleh salah satu YouTuber asal Indonesia, Marisha Chacha. YouTuber cantik itu memberikan tips menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan kapur sirih dan sabun colek.

Rupanya tips tersebut, kini justru menjadi perbincangan warganet karena dianggap memberikan tips yang menyesatkan.

Dalam unggahan akun Twitter @bdgfess, ada salah seorang wanita yang mukanya rusak akibat meniru cara yang dibagikan Marisha. Wajah wanita itu terlihat bolong dan bernanah.

Dalam konten YouTubenya, Marisha mempraktekan cara untuk menghilangkan tahi lalat memakai kapur sirih dan sabun colek. Dia mengaku membeli kapur sirih di pasar seharga Rp 2 ribu.

“Yang pertama kamu harus siapkan kapur sirih, aku belinya di pasar hanya Rp 2 ribu dan dapatnya lumayan banyak. Kita butuhnya cuman sedikit aja padahal.Yang kedua adalah sabun colek, ini namanya sabun telepon tetapi kalau kalian enggak nemu sabun ini kamu bisa pakai sabun colek lainnya. Dan satu cotton bud,” kata Youtuber Marisha Chacha yang dikutip oada Kamis 9 Januari 2020.

Marisha mengklaim bahwa cara yang dilakukan aman. Ia mengaku sudah dua kali menggunakan campuran bahan kapur sirih dan sabun colek untuk menghilangkan tahi lalat di tubuhnya.

“Dan menurut aku ini aman sih, karena aku sudah dua kali menghilangkan tahi lalat di atas alis sebelah kiri dan punggung,” katanya.

Marisha berusaha meyakinkan viewersnya di Youtube bahwa tindakan yang ia lakukan tidak berbahaya. Dia juga memberikan peringatan bahwa tipsnya ini harus dikerjakan dengan hati-hati.

“Aku cuma mau mengingatkan ini harus dikerjakan hati-hati. Karena ini agak sensitif dan kemarin aku sempet megang dan tidak sabaran makanya jadi membekas. Seharusnya bisa jatuh dengan sendirinya. Jangan disentuh, pegang, digaruk, ditarik-tarik,” tutupnya.

Netizen pun langsung beramai-ramai menyerbu halaman komentar konten Youtube Marisha. Mereka menghujat hingga memberikan imbauan pada netizen lainnya untuk tak ikut mencoba tips yang dianggap menyesatkan tersebut.

“mikir dikit lah lu influencer, kalo share apa apa tuh research dulu jangan grgr di elu ngaruh langsung sebarin gitu aja jadiin kongten. ngga tau kan lu anak org mukanya rusak gara2 lu?,” komentar OH HANNA

“Yg udah nyobain disini ngeluh mukanya pada luka semua. Ni orang boong pasti weh, sabun colek tuh ditangan aja panas apalagi di muka. Mbaknya juga jangan seneng2 nikmatin duit dr konten lu doang! Pikirin dampaknya di orang lain!! Cantik doang tp nol kamu mbak :),” tulis RizQi Intan.

“influencer apaan lo su bikin tutor ga jelas banget ngerugiin orang” ngotak napa heran deh. lagian orang” kok gampang percaya sih sm bacot ginian ikut sedih.,” kata
Anisya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini