Warga Aceh Dihebohkan dengan Pria Berhijab di Masjid Baiturrahman Aceh

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Warga Aceh dihebohkan dengan video viral seorang pria diamankan karena menggunakan hijab dan berpakaian layaknya perempuan atau yang dikenal dengan istilah Cross Hijaber. Polisi membenarkan kejadian tersebut.

Video berdurasi 44 detik tersebut memperlihatkan seorang pria mengenakan helm, hijab, dan pakaian perempuan duduk dikerumuni warga. Ketika helm dan hijab dibuka, orang bermasker tersebut ternyata pria.

Pria tersebut berusaha menutupi wajahnya dengan tangan ketika hijab sudah dilepas warga. Peristiwa tersebut terjadi di halte bus TransKutaraja di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, pada Senin 11 November 2019.

“Makanya dari tadi mencurigakan,” kata seorang perempuan dalam video.

Setelah hijab dan helm dibuka, seorang warga memberikan minum ke pria tersebut. Namun dia tidak diserahkan ke polisi ataupun polisi syariat (Wilayatul Hisbah/WH).

Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan mengatakan sudah mengecek ke lokasi dan peristiwa tersebut terjadi kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Pria itu diduga stres.

“Diduga orang tersebut stres dan tidak berbuat apa-apa, hanya berpakaian wanita saja,” kata Irwan.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini