Waduh, Ratusan Orang Telanjang di Laut Dingin di Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Ratusan orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan melepas pakaian mereka dan berenang di Laut Utara yang dingin di Drudige Bay, Northumberland, Inggris.

Mereka menyambut ekuinoks musim gugur yang akan terjadi pada Rabu (22/9). North-East Skinny Dip 2021 yang digelar di Druridge Bay ini merupakan acara tahunan yang telah diadakan sejak 2012.

Menariknya acara ini turut mengumpulkan uang untuk amal kesehatan mental MIND. Panitia penyelenggara, Jax Higginson mengatakan bahwa sejak awal acara ini diselenggarakan, panitia telah mengumpulkan lebih dari 80 ribu Pounds atau sekitar 1,6 miliar Rupiah!

 “Semuanya spektakuler dan berjalan lancar. Kami memiliki setidaknyaa 820 dipper, meskipun jumlah akhirnya belum diumumkan,” kata Jax Higginson, melansir Head Topics.

Media setempat melaporkan bahwa semua orang yang mengikuti acara tersebut turut bergoyang, melakukan hal yang mereka inginkan, mengambil risiko, serta menciptakan pengalaman yang benar-benar unik.

“Sejak 2012 kami telah mengumpulkan lebih dari 80 ribu Pounds untuk kesehatan mental yang merupakan angka yang fantastis,” sambungnya.

“Ada beberapa alasan untuk melakukannya. Pertama karena kami ingin merayakan transisi dari musim panas ke musim dingin dan menghargai musim panas yang kami alami dan menyambut musim dingin,” ucapnya.

“Alasan lainnya adalah karena airnya lebih hangat, Anda tidak ingin meninggalkannya terlalu lama. Seperti banyak acara amal lainnya, grup ini harus menunggu dua tahun untuk kembali ambil bagian akibat pandemi. Kami tidak bisa bertemu tahun lalu dan Anda benar-benar bisa merasakannya di pantai pagi ini,” tuturnya.

Jax menuturkan, orang-orang menyambut antusias diselenggarakannya acara ini. Pasalnya, setiap orang bisa kembali bersenang-senang dan terhubung satu sama lain.

”Ada banyak pemula dan banyak pelanggan tetap, semuanya sangat bahagia. Sungguh luar biasa bahwa acara ini dapat diakses mereka yang menggunakan kursi roda dan yang kurang mampu juga ada di sini, serta banyak keluarga dan anak-anak. Saya menghargai itu dan saya sangat senang tentang itu,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini