YouTuber Eun Chan (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, SEOULYouTuber Korea bernama Eun Chan atau yang lebih dikenal sebagai Jiguin mengunggah video terakhir sebagai salam perpisahannya sebelum meninggal. Videonya itu pun menyayat hati siapapun yang melihatnya.

Sejak April 2019, Eun Chan berjuang melawan penyakit kanker saluran empedu. Dan, ia pun membagikan perjuangannya melewati masa sulit itu lewat video di YouTube.

Bahkan Eun Chan juga menyempatkan diri merekam video terakhirnya, pamit kepada pemirsa setianya, hanya empat hari sebelum meninggal dunia. Dalam video itu, ia menyebutkan bahwa dirinya telah sadar waktunya di dunia ini sudah tak lama lagi.

Meski sakit, Eun Chan dikenal selalu berusaha tersenyum kepada para penonton. “Apa kabar semuanya? Ini adalah Eun Chan. Belakangan tiba-tiba jadi panas. Beberapa hari ini, aku pikir aku hampir sampai ke sana.”

Video yang diunggah pada 2 Mei tersebut, ia beri nama “#49 Diary Perjuangan Melawan Kanker”. Dalam unggahan tersebut Eun Chan masih tersenyum lebar meski tubuhnya terlihat sangat kurus dan suaranya terdengar lemah.

“Sekarang aku sulit berbicara dengan jelas. Aku harap kalian masih bisa mengerti (perkataanku). Belakangan ini, aku pikir aku sudah hampir (berpulang),” tuturnya, seperti dilansir dari KStarlive dan Allkpop.

BACA JUGA: Kontroversi YouTuber Adhiguna dan Sabrina yang Dianggap Promosikan Perkawinan Anak

“Melawan penyakit ini terasa sulit tapi sekarang hatiku ringan. Aku ingin menyapa semua orang dengan wajah yang cantik setelah keluar rumah sakit tapi aku mengumpulkan setiap energi untuk memberikan update ini,” ujarnya sambil tersenyum.

“Aku telah menyebabkan banyak masalah dan punya banyak masalah tapi aku selalu ingin menjadi orang yang positif dan bahagia,” tambah Eun Chan.

Video itu belakangan jadi viral dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Empat hari setelah video ini diunggah, Eun Chan diketahui meninggal dunia. Hal ini diketahui dari tulisan sang adik di kolom komentar pada 7 Mei lalu.

“Perkiraan kakakku benar, ia mengatakan akan berpulang pada hari yang memiliki cuaca cerah. Aku memang tidak mengenal kalian tapi aku menunduk berterima kasih atas dukungan hangat dan belasungkawa dari kalian. Aku yakin kakakku juga bahagia,” tulisnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here