Ilustrasi wisuda (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wisuda dikenal sebagai momen yang menyenangkan serta membanggakan bagi para pelajar yang berhasil menyelesaikan pendidikannya. Umumnya, wisuda dilakukan di sebuah gedung dan dilaksanakan dengan tertib dan khidmat, mengingat banyak orang-orang penting yang hadir di acara tersebut, termasuk para orangtua.

Namun, beda halnya dengan pelaksanaan wisuda satu ini. Seorang wisudawan viral setelah ia disuruh oleh sang rektor untuk unjuk kebolehan di atas panggung. Diketahui, wisudawan tersebut bernama Dhanar Jabro Febiansah.

Ia merupakan mahasiswa lulusan Universitas Dr. Soetomo tahun akademik 2019/2020. Dalam videonya, Dhanar nampak enerjik mempraktikan dance ala girlband asal Korea Selatan, Blackpink lewat lagu How You Like That, setelah mendapat izin dari bapak rektor kampus tersebut.

Dhanar yang lincah segera melepaskan masker dan face shield yang ia kenakan, lalu mengambil ancang-ancang dari bawah panggung. Sontak, wisudawan dan para dosen menyiapkan gadget mereka untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Video tersebut viral di sosial media Twitter lantaran unik dan tak biasa seorang wisudawan bisa melakukan aksi kocak tersebut. Banyak netizen yang memberi apresiasi pada Dhanar dan bapak rektor yang mengizinkannya berjoget di atas panggung.

Meski begitu, tak sedikit dari netizen yang memberikan komentar negatif lantaran wisuda merupakan acara yang formal dan tak sepantasnya melakukan hal demikian.

In my opinion, kalau masnya anak jurusan seni tari sih it’s ok, tapi kalau bukan, kaya kesakralan seremoni wisudanya jadi hilang gak sih?” Tulis komentar akun tabahsemesta_.

“Rektornya asik banget asli dah, gue juga mau disuruh joget depan wisudawan yang lain,” kata akun inisaphira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here