Viral, Video Turis Bule Banting Petugas di Bromo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video turis asing yang memaksa masuk ke wilayah terlarang Gunung Bromo jadi viral di jagad maya sejak Jumat malam, 22 Maret 2019 lalu. Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Instagram @matajitu dan langsung menyedot perhatian netizen.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, tampak seorang turis bule dan petugas terlibat aksi adu mulut dan saling dorong. Si turis bersikeras untuk masuk, meski petugas sudah menghalanginya. Bahkan si petugas sempat dibanting hingga jatuh.

“Kejadian hari ini seorang turis asing menunjukan arogansi nya, menganggap dirinya wisatawan lantas seenak-enaknya? Kebetulan memang kawasan bromo masih dibuka untuk wisatawan tp dg radius jarak aman tertentu,” demikian tertulis dalam caption @matajitu.

Hingga Minggu, 24 Maret 2019, video tersebut pun telah ditonton ribuan kali. Ratusan komentar netizen pun mengecam ulah sang turis.

Untuk diketahui, Balai Besar Taman Naional Bromo Tengger dan Semeru (TNBTS) sejak beberapa waktu lalu memang telah mengeluarkan larangan bagi para wisatawan untuk mendekat ke area kawah Gunung Bromo hingga radius 1 kilometer. Hal tersebut menyusul erupsi Gunung Bromo.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini