Viral Video Sejumlah Wisatawan Bali Gelar Pesta di Tengah Pandemi Covid-19

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah warga negara asing (WNA) nekat menggelar pesta di salah satu vila di Badung, Bali di tengah pandemi virus corona. Aksi para bule tersebut viral di media sosial.

Para WNA itu dinilai tak mengindahkan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing saat pandemi corona virus diseases (COVID-19) ternyata tak sepenuhnya dipatuhi masyarakat. Di mana sejumlah warga negara asing (WNA) terlihat menggelar pesta di salah satu vila di Badung.

Pesta yang dihadiri oleh para bule itu diungkap oleh akun @wulanrussell di Twitter. Ia mengaku mendapatkan banyak laporan mengenai sikap para bule itu.

“Tolong viralkan karena aku sudah dapat laporan ini banyak. Sayangnya aku sudah nggak tinggal di Bali jadi aku nggak bisa lakuin banyak,” kata @wulanrussell seperti dikutip, Senin 13 April 2020.

Foto dan video tersebut diunggah oleh para bule di akun media sosial mereka. Kemudian, diunggah kembali oleh akun @wulanrussell.

Pesta tersebut dihadiri oleh banyak orang asing. Mereka tampak berjoget ditengah dentuman musik yang mengalun di dalam rumah. Mereka bahkan tak mempedulikan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

“Mereka terutama yang posting video ini seakan-akan meremehkan Covid-19, pakai ditulis caption ‘no low key’ lah, ‘no social distancing’ lah.Berarti sudah tau salah tapi sengaja nantangi gitu,” ungkapnya.

Akun tersebut berharap agar para bule tersebut bisa segera menjalani pemeriksaan. Ia mengaku khawatir salah satu dari mereka terinfeksi corona dan menulari orang-orang lainnya yang ada di pesta.

“Kita nggak tahu jika salah satu dari mereka sudah positif Covid-19 dan dengan gambang banget virus itu menyebar,” tuturnya.

Setelah viral, tiga orang bule yang hadir di pesta tersebut pun meminta maaf lewat sebuah video. Rupanya, pesta itu adalah pesta ulang tahun salah satu WNA yang ada di sana.

“Kami sungguh-sungguh meminta maaf atas apa yang terjadi. Dan kami menghargai orang-orang di luar sana yang telah menghindari virus ini. Dan karena itu saya ingin minta maaf,” kata salah seorang video itu.

View this post on Instagram

. Video dari Polsek Mengwi

A post shared by BALI_UNDERCOVER 🆔 (@jeg.bali) on

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here