Viral! Video Seragam Tentara Cina Berada di Laundry Kelapa Gading

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah video viral memperlihatkan banyaknya baju yang disebut seragam milik tentara Cina berada di sebuah tempat laundry, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam video tersebut terdengar narasi seorang pria yang menerangkan Baju-baju komunis nih, komunis tentara Cina mencuci di Kelapa Gading, di laundry Kelapa Gading menerima pakaian seragam tentara Cina. Enggak tahu maksudnya nyuci baju di Kelapa Gading, pasukannya sudah banyak ini. Siap perang enggak ini? Tuh tentara Cina nih, di laundry di Kelapa gading. Satu batalyon kayaknya nih.

Terkait video viral itu, Polsek Jakarta Utara mengecek langsung 42 usaha Laundry di Kelapa Gading. Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan ahli bahasa menyelidiki tulisan yang ada di seragam loreng tersebut.

“Dapat kami sampaikan klarifikasi bahwa dari kepolisian telah melakukan pengecekan terhadap 42 usaha laundry yang ada di wilayah kelapa gading dan tidak menemukan lokasi seperti yang ada di video tersebut,” ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar melalui akun Instagram Polres Metro Jakarta Utara.

Dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan ahli bahasa terkait dengan penulisan yang ada di video tersebut adalah bukan dari negara Cina tapi dari Korea Selatan.

View this post on Instagram

Kepolisian Sektor Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara. . KAPOLSEK KELAPA GADING KOMPOL RANGO SIREGAR, SIK lakukan Penyelidikan dan berikan Klarifikasi Terkait Viral Video bernarasi Ada nya Seragam Tentara China di Salah satu Usaha Laundry Kelapa Gading Jakarta Utara. Dengan mengerahkan anggota dalam pengecekan langsung dan Penyelidikan ke beberapa Usaha laundry yg ada di Kelapa Gading Jakarta Utara. dengan hasil " TIDAK DI TEMUKAN USAHA LAUNDRY YG MENERIMA / MENCUCI SERAGAM TENTARA tersebut, yg sempat Viral Vidionya . dan Di nyatakan " TIDAK ADA " . Bijaklah dalam mengunakan Media Sosial . Saring sebelum Sharing. . @humas.pmj @polres_metro_jakarta_utara @divisihumaspolri #indonesiakuat @info.kelapagading #stayathome #corona #indonesiabebascorona #Covid19indonesia #indonesiakuat #kitabisa #kelapagading #indonesiasatu #polricegahcorona @sirango @jakut.info @antiberitahoax @humas_polsek_kelapa_gading @kecamatan_kelapa_gading_ju @viral.terkini @seputarkelapagading @jktnewss @jktinfo @kominfotik_ju @jktinformasi @dkijakarta @dkiinfo

A post shared by Polres Metro Jakarta Utara (@polres_metro_jakarta_utara) on

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini