Viral Video Pria Ciumi Imam yang Sedang Pimpin Salat Subuh, Ngaku Ingin Masuk Surga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rekaman CCTV saat seorang pria mencium imam masjid Al Khairallah Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan, beredar luas di media sosial. Akun Instagram @polseksungaitabuk juga turut membagikan rekaman tersebut.

Dalam video yang diunggah, pria itu terlihat melewati barisan saf warga yang sedang salat subuh berjamaah. Ia pun kemudian menciumi imam yang ada di samping mimbar khotbah.

Dalam aksi yang terjadi pada Minggu 1 November 2020, seorang pria yang diketahui sebagai ayah dari si pria pun berusaha membawanya keluar dari masjid. Ia dibantu bapak-bapak lainnya yang baru masuk masjid ikut menariknya keluar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POLSEK SUNGAI TABUK (@polseksungaitabuk) on

Menurut informasi, pria itu berinisial MA (24) dan berprofesi sebagai security bank itu sebenarnya tinggal di Kampung Ujung Baru Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut bersama istri dan anaknya. Namun, ia baru-baru ini pulang ke rumah orangtunya di Sungai Lulut karena ada masalah rumah tangga.

Orangtua pelaku mengatakan bahwa anaknya itu sudah menunjukkan perilaku aneh selama di rumah. Dia kerap menceramahi keluarganya tentang ilmu Tasawuf.

Tak hanya itu, MA juga sempat dijemput istrinya untuk pulang ke rumah, namun ia malah bersikeras ingin bercerai. MA juga sempat mengatakan kepada keluarganya bahwa ia ingin mencium imam masjid agar masuk surga.

Sebelum melakukan aksinya, MA membangunkan orangtua dan saudaranya untuk mengajak salat subuh berjamaah di masjid. Namun, sebelum berangkat ke masjid, MA sempat memukul kaca rumahnya hingga pecah dan membuat tangannya terluka.

Usai melakukan aksinya, MA langsung dibawa warga ke Rumah Sakit (RS) Jiwa Sambang Lihum guna mendapat perawatan lebih lanjut. Sementara itu, orangtua MA sudah bertemu dengan pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat untuk minta maaf.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here