Viral Video Penampakan Lendir Pasien Corona, Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tengah viral di media sosial sebuah video penampakan lendir kental yang diduga merupakan korban terjangkit corona atau Covid-19.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, petugas medis memperlihatkan bagaimana bentuk lendir sang pasien yang begitu kental dan berwarna kekuningan. Lendir itu tampak diambil dari saluran pernapasan sang pasien.

 

Dalam video itu, beginilah narasinya:

“Lendir orang itu seperti ini, lendir luar biasa dan ini sangat kental. Ini kita lihat sangat kental dan menyebabkan gagal napas.”

“Jadi bisa kita lihat bahwa lengket, gagal napasnya karena ketidakmampuan batuk dan menelan. Tapi kalau seperti ini, orang-orang yang batuknya jelek ini akan membuat orang gagal napas.”

Faktanya, video yang diduga dari pasien Covid-19 itu ternyata hoaks alias bohong. Mengutip Liputan6, pihak keluarga korban sudah angkat bicara.

“Itu orang tua saya. Ayah saya. Beliau kena kanker paru dan sudah meninggal pada Agustus 2019,” kata Sidi Wirasmo, anak dari pasien dalam video tersebut, Selasa 28 April 2020.

“Saya justru kaget, baru kali ini. Saya juga tidak tahu siapa yang merekam, kemudian siapa yang menyebarkan pertama kali juga tak tahu,” ujarnya menambahkan.

 

1 KOMENTAR

  1. menurut saya agak aneh juga ya..kalau itu video pada agustus 2019 ,terdengar kata2 di awal video dr dokter yg menangani berbicara ttg covid , pdhal thn 2019 blm ada covid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini