ilustrasi video mesum beredar
ilustrasi video mesum beredar

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video mesum PNS kembali beredar. Kali ini melibatkan kepala desa (kades) berinisial LMG dan sekretaris desa (sekdes) berinisial KM di Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara. Video itu diketahui oleh istri kades berinisial EM yang shok karena mendapatkannya lewat aplikasi Whatshap seorang anak.

Dirinya merasa geram dan melaporkan video panas tersebut ke Polres Kotamobagu, Jumat 4 Oktober 2019. Kepada polisi, EM mengatakan video itu ini telah viral di masyarakat.

Dia blak-blakan mengaku kepada polisi, bahwa pria yang ada di video viral itu adalah suaminya dengan  sekdes desa tersebut.

Dia lalu menceritakan video tersebut terekam di handphone suaminya merek Nokia Android warna hitam. “Informasi itu saya dengar dari anak berinisal ML, bahwa video tersebut telah tersebar di masyarakat,” ujar EM.

Kabag Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima, mengatakan pada 3 Oktober 2019 malam, pihaknya telah menerima laporan terkait kasus asusila dan dugaan perzinahan dari oknum sangadi dan sekdes.

“Laporan tersebut sudah kami terima dan akan dilakukan pemanggilan kepada saksi-saksi terkait laporan tersebut,” ujarnya.

Kasus ini, masih akan didalami dulu dan diselidiki kebenarannya oleh pihak penyidik.

Camat Modayag Sukaryanto Sudikkromo mengatakan, masih mengumpulkan bukti yang akurat dan lengkap terhadap kasus tersebut. ”Kemungkinan hari Senin, data dan bukti sudah lengkap dan akurat tentang Sangadi dan Sekdes tersebut,” ujarnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Ikhlas Pasambunan mengatakan, informasi tersebut telah didengar. Namun belum ada laporan resmi dari camat terkait kasus tersebut. ”Kami langsung tindaklanjuti, jika ada laporan resmi dari Camat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan segera melakukan tindakan pergantian sementara atau permanen, jika yang bersangkutan terbukti dan berstatus tersangka atau keputusan dari incracht dari pengadilan.