Viral Video Orang Utan Lawan Buldozer Pembabat Hutan Kalimantan, Bikin Netizen Dunia Geram

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebuah film dokumenter tentang perubahan iklim berjudul ‘Climate Change: The Facts’ karya seorang penyiar TV Inggris Sir David Attenborough tengah viral di jagad maya. Bahkan sedang jadi perbincangan hangat netizen Indonesia.

Pasalnya, dalam sebuah cuplikan dari film dokumenter yang tayang di BBC tersebut ada adegan yang sangat mengiris hati. Yakni, adegan dimana seekor orang utan di pedalaman hutan Indonesia yang menantang sebuah buldozer.

Video tersebut diketahui diambil pada tahun 2013 silam di pedalaman hutan Kalimantan Barat dan sudah pernah viral pada 2018. Namun kembali viral lagi sekarang setelah disisipkan di film dokumenter internasional ‘Climate Change: The Facts’.

Dalam video yang diunggah kembali oleh Youtube Protect All Wildlife itu terlihat seekor orang utan terjebak di ujung pohon yang tumbang. Orang utan itu dikejar oleh 2 orang yang menunggunya di bawah.

Merasa terpojok, orang utan itu pun nekat melawan buldozer di hadapannya. Namun malangnya, si orang utan langsung terjatuh setelah terdorong oleh buldozer. Hewan malang itu lantas kabur menjauh ke dalam hutan yang sudah tampak gundul.

Video ini pun menuai reaksi dari netizen internasional. Banyak yang mengecam perlakuan manusia dalam video terhadap si orang utan.

“Melihat orang utan mencoba untuk menghentikan buldozer sungguh membuat hatiku patah,” tulis @CraigFlem1ng.

“Berani-beraninya mereka melakukan itu ke orang utan di habitatnya sendiri. Benar-benar menjijikkan,” komentar @LeePartridge16.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini