Viral Video Mbah Supani Asal Pati Dikubur Hidup-hidup saat Ritual Topo Pendem

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mbah Supani (63) tiba-tiba viral setelah melakukan ritual topo pendem di rumahnya sendiri di Desa Bendar RT 03 RW 01 Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah, pada Senin 16 September 2019 kemarin. Rencananya Mbah Supani akan dikubur hidup-hidup selama tiga hari tiga malam.

Video detik-detik saat Mbah Supani hendak dikubur hidup-hidup dan berbalut kain kafan viral di media sosial. Salah satu akun yang ikut membagikan beberapa rekaman video tersebut diantaranya ialah akun Facebook Yuni Rusmini.

Mengutip dari kolom komentar postingan yang diunggah Yuni Rusmini, seorang netizen bernama Zayn Vee mengatakan jika ritual ini dilakukan untuk meminta petunjuk dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Rafur Rur Rahim Untuk meminta petunjuk dan mendekatkan diri dg Allah,, ini yg bisa melakukan org yg suci hatinya biasanya sebelum melakukan ritual ini harus puasa dulu,,tapa pendem biasanya di lakukan 3-7 hari,” tulis Zayn Vee.

Ada tiga video yang diunggah Yuni Rusmini, diantara saat Mbah Supani membaringkan dirinya sendiri di samping liang lahat, saat orang-orang menguruk tanah, dan video pusara yang dipenuhi dengan bunga taburan bunga layaknya memakamkan orang meninggal.

Dalam rekaman tersebut, terlihat banyak masyarakat yang ikut menyaksikan rutual tersebut. Hanya saja dikatakan ritual ditutup rapat. Sehingga, warga hanya bisa melihat dari depan rumah dengan posisi pintu tertutup.

Dari caption yang diunggah Yuni Rusmini, diketahui Mbah Supani sudah pernah menjalani ritual yang sama. Namun penontonnya tak seramai kali ini. Hal ini karena kabar soal Mbah Supani yang akan melaksanakan ritual topo pendem sudah diinfokan melalui media sosial.

Tak hanya itu, Yuni Rusmini mengatakan berbagai bunga dan wewangian ditaburkan ke kafan sehingga bau harum menyemerbak.

Topo pendem mbah supani dari pati sdh dimulai .Rumah Mbah Supani (63) di Desa Bendar RT 03 RW 01 Kecamatan Juwana,…

Posted by Yuni Rusmini on Monday, September 16, 2019

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini