Viral Video Kapolres Bagi-bagi Sembako Dikaitkan Pilpres, Ternyata Begini Faktanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebuah video viral menghebohkan netizen. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sekilasinfo_ pada Rabu, 3 April 2019 itu, tampak Kapolsek Jebres Kompol Juliana dan beberapa anggota kepolisian sedang membagikan sembako pada warga di sekitar Pasar Gede Solo.

Video tersebut kemudian jadi bahan perbincangan. Banyak netizen mengaitkannya dengan Pilpres 2019. Pihak kepolisian dinilai tidak netral karena memihak salah satu pasangan capres-cawapres.

Menanggapi video viral tersebut, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo pun langsung memberikan klarifikasi. Ia menegaskan jika kabar tersebut hoaks dan tidak benar.

Dijelaskan Kapolresta Solo, video tersebut adalah video pembagian sembako saat Lebaran 2017 silam. “Kejadian dalam video tersebut adalah kegiatan saat kepolisian membantu dan mengamankan pembagian sembako pada Lebaran 2017 lalu,” katanya, dikutip Kamis, 4 April 2019.

Keterlibatan petugas kepolisian dalam acara tersebut sudah sesuai aturan. Karena jika ada suatu kegiatan sosial, kepolisian wajib hadir melakukan pengamanan.

“Kami sampaikan dan di sini kami juga tegaskan Polri tetap netral. Kami akan mengusut sampai tuntas penyebar video tersebut dan akan diberikan tindakan tegas bagi yang menyebarkan videonya,” ujarnya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini