Viral! Video Jeritan Sakaratul Maut Penumpang Sukhoi Superjet 100 Sebelum Dilalap Api

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Masih ingat pesawat Sukhoi Superjet-100 Maskapai Aeroflot yang terbakar habis saat mendarat Bandara Sheremetyevo Moskow? Saat ini beredar video berdurasi lebih dari tiga menit yang menggambarkan para penumpang histeris di tengah api yang melalap badan pesawat.

Video yang diunggah Odo Puiu Events memperdengarkan jeritan-jeritan putus asa saat pesawat berjalan di landasan dengan kobaran api yang terus membesar sebelum berhenti.

https://www.youtube.com/watch?v=hdllJgTdHiA

Jeritan itu umumnya seperti berasal dari perempuan dan anak-anak. Sementara penumpang yang mengabadikan peristiwa mendaratnya pesawat tampak tenang dan terus merekam detik-detik pesawat itu berhenti dan habis dilalap api.

Pada suatu kesempatan si pengambil gambar tampak bergegas meninggalkan tempat duduknya. Waktu itu, pesawat masih berjalan dengan sebagian badan dan sayapnya terbakar.

Jika mengamati posisi si pengambil gambar, sepertinya dia duduk di bagian tengah pesawat.

Seperti diketahui saat roda pesawat pertama kali menyentuh landasan hingga berhenti kobaran api lebih banyak menghabisi bagian tengah hingga belakang tubuh pesawat.

Namun tidak diketahui pasti apakah si pengambil gambar itu meniggal dunia atau tidak dan bagaimana Odo Puiu Events mendapatkan video dramatis tersebt.

Peristiwa itu mengakibatkan 41 penumpang pesawat meninggal dunia. Sedangkan yang selamat pada umumya keluar dari pintu depan menggunakan peluncur darurat.

Pilot mengungkapkan kebakaran itu kemungkinan besar karena pesawat mendarat dalam keadaan tanki bahan bakar penuh avtur.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini