MINEWS, JAKARTA – Tak dipungkiri ya gaes, penggunaan MSG atau micin memang membuat makanan menjadi enak. Tapi, penggunaan micin yang terlalu berlebihan dalam makanan sebaiknya dihindari karena berbahaya bagi kesehatan.

Jangan seperti emak-emak pedagang kaki lima (PKL) yang videonya viral baru-baru ini. Dalam video yang beredar luas, tampak emak-emak tersebut menuangkan banyak sekali micin ke dalam panci masaknya. Video tersebut tak pelak membuat banyak netizen syok.

Dilansir dari World of Buzz, Minggu, 8 September 2019, rupanya peristiwa tersebut bukan terjadi di Indonesia kok gaes. Emak-emak itu ternyata adalah pedagang makanan di Thailand.

Ibu berusia 42 tahun itu menggunakan setengah plastik besar micin ke dalam makanan dagangannya. Wanita itu terlihat membuat adonan Somtam, sejenis salad pepaya khas Thailand.

Dengan santai ia menuangkan “segambreng” micin ke dalam panci adonan. Menurut wanita tersebut itu sudah jadi resep keluarganya sejak lama.

“Aku tidak memasukkan seluruh (micin) dari kantong, jangan kaget! … Aku hanya menaruh setengah kantong,” katanya dalam video.

Tindakan ibu tersebut tak pelak menuai komentar banyak netizen. Ada yang mengkritik, tapi ada juga yang malah berkelakar.

“Pantes makanan pinggir jalan tu enak2 :(,” tulis @gemaadityae

“Oeeeeee buuuuuk itu micin buk bukan tepuuung oeeeee,” komentar @virdaayus.

“Keram otak @this_izma,” kata @oktvsherly__.

“Pulang pulang cumlaude,” tulis @titohermawandp.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here