Tank tabrak gerobak dan sepeda motor di Bandung.

MATA INDONESIA, BANDUNG – Video yang menampilkan detik-detik tank tempur milik TNI AD terlibat kecelakaan viral di media sosial. Insiden ini terhajai di Jalan Raya Rajamandala, Kampung Pakemitan RT 1 RW 12, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Video ini viral usai dibagikan akun Twitter bernama @WallnerAndi pada Kamis 10 September 2020. Dalam video dibagikan, terlihat ada dua tank yang keluar dari Jalan Raya Rajamandala, area PLTA Saguling.

Tank pertama berhasil berbelok dengan mulus. Sedangkan laju tank kedua tersebut tak terkendali lalu menghantam motor dan gerobak.

Video ini viral dan dibanjiri komentar dari warganet, salah satunya @aidan_d**winds. Ia menuliskan, “Di luar sana tank dipake buat perang dengan kecepatan kayak merayap, di negara berflower dipake buat ngedrift. Petakilan tanpa batas.”

Kemudian, akun @re**aro menuliskan, “Berasa lagi ngedrift main kart rider terus nabrak :(”

Usut punya usut, insiden itu terjadi saat konvoi tank tempur melaju dari arah PLTA Saguling dan berbelok ke arah barat Jalan Rajamandala. Diduga tak mampu mengendalikan laju tank saat berbelok, tank itu menyeruduk gerobak penjual tahu goreng dan 4 motor warga yang terparkir di bahu jalan.

Peristiwa ini telah ditangani secara langsung oleh pihak TNI AD. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here