Viral! Video Detik-detik Menko Polhukam Wiranto Ditusuk hingga Tersungkur ke Tanah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto diserang oleh dua orang yang diduga terpapar radikal ISIS saat melakukan kunjungan kerja di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, pada Kamis 10 Oktober 2019.

Dua orang pelaku yang merupakan pasangan suami istri bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara asli Fitri langsung dibekuk di lokasi kejadian. Kedua pelaku saat ini diamankan di Mako Polsek Menes, Polres Pandeglang.

Video detik-detik penusukan Wiranto pun beredar luas di media sosial. Wiranto awalnya tampak keluar dari mobil yang kemudian disambut dengan jabat tangan oleh salah seorang polisi.

Namun, tiba-tiba seorang pria berpakaian hitam dengan membawa senjata tajam yang muncul dari samping dan berusaha menyerang Wiranto. Orang-orang di sekitar Wiranto langsung bereaksi.

Wiranto tersungkur ke tanah. Kapolsek Menes yang berada di dekat Wiranto pun ikut terluka. Wiranto kemudian langsung dibawa kembali masuk ke dalam mobil untuk segera mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, pria yang berusaha menyerang Wiranto itu langsung diringkus. Dalam rekaman terlihat pula si pria memberontak.

Dalam peristiwa ini tiga orang terluka, Menko Polhukam terluka di bagiam perut, kapolsek Menes Kompol Dariyanto dibagian punggung dan ajudan terluka di bagian dada. Para korban saat ini sedang dibawa ke RSPAD Jakarta untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini