Viral uang aslinyang bertebaran, totalnya hingga 23 juta Rupiah (instagram/viralterkini99)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika Kamu menemukan uang asli yang bertebaran di jalan, mungkin Kamu bakal memungutnya, bukan? Sama seperti para warga ini.

Masyarakat Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendadak geger. Pasalnya, mereka menemukan ratusan lembar uang pecahan 50 ribu Rupiah dan 100 ribu Rupiah tercecer di dekat saluran irigasi persawahan, pada Jumat 20 November 2020.

Momen tersebut viral usai akun Instagram @viralterkini99, mempostonya kejadian itu. Terlihat pula warga yang ramai mengumpulkan uang yang tercecer tersebut.

Setelah dikumpulkan, total uang itu berjumlah Rp23 juta. Usai dipastikan ke bank terdekat, semua uang tersebut dinyatakan asli.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

Sebelum uang tersebut menyebar dan ditemukan warga, pada Kamis malam Desa Plumbon diguyur hujan yang sangat deras.  Menurut keterangan yang dibagikan akun Instagram @viralterkini99, dari total uang 23 juta Rupiah, 10 juta di antaranya merupakan milik almarhum Kepala Desa Tembok. Lokasi desanya berada di atas Desa Plumbon.

Pihak keluarga dikabarkan sudah mengikhlaskan jika uang tersebut diambil warga yang menemukan. Usu punya usut, uang tersebut terbuang saat anak almarhum membersihkan rumah sekitar 4 tahun lalu.

“Karena dikabarkan yg hilang waktu itu nilainya cukup banyak maka di lokasi hingga kini rame dikunjungi warga yg ikut menyisir di sepanjang saluran irigasi hingga ke sungai untuk mencari sisa sisa uang yg belum ditemukan,” kata akun Viralterkini99.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here