MINEWS, JAKARTA – Sudah tak dipungkiri lagi ya kalau gorengan adalah makanan favorit orang Indonesia. Di momen apapun, biasanya selalu ada saja suguhan gorengan sebagai camilan.

Sayangnya, gorengan termasuk dalam jenis makanan tidak sehat lantaran kandungan minyak dan kolesterolnya yang tinggi. Tapi buat kalian para pecinta gorengan, jangan khawatir.

Baru-baru ini, seorang dokter ganteng bernama dr. Vito Damay membagikan tips makan gorengan tanpa kolesterol. Tips ini pun sampai viral lho gaes.

Dalam unggahan video di akun Instagram, dokter yang juga host acara TV ‘Ayo Hidup Sehat’ ini tampak sudah menyiapkan seporsi gorengan berupa bakwan. Ada pula bumbu kacang yang sudah disiapkan sebagai saus cocolan.

Gorengan adalah makanan yang jelas meningkatkan kolesterol, jadi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi bagaimana cara menikmatinya dengan aman tanpa meningkatkan kolesterol dalam darah? Ini dia trik nya memanfaatkan ilmu fisiologi manusia,” kata dr. Vito, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kemudian, ia pun menunjukkan cara menyantap bakwan tersebut. Ia mengangkat bakwan menggunakan sumpit, kemudian mencocolkan ke saus kacang.

Kemudian, tips kocak pun dimulai. Ia menyuruh untuk menatap dan mencium bakwan yang sudah dicelupkan saus kacang tersebut. Namun alih-alih memakan gorengannya, dokter ini kemudian menyarankan untuk meminum air putih yang banyak.

Cara tersebut ia lakukan berulang-ulang sampai perut kenyang. Cara ini memang terlihat lucu, katanya, namun bisa benar-benar mengelabui lambung dan otak lho.

Kita bisa merasakan sensasi menikmati bakwan tanpa harus memasukkannya ke perut. “Jadi otak ‘merasakan’ nikmatnya gorengan. lambung yang berisi air kirim sinyal kenyang ke otak,” tulisnya pada video tersebut.

Tips dr. Vito tersebut pun berhasil mencuri perhatian netizen dan menuai beragam komentar.

“ahh seriuss banget akuu nonton nyaa. ternyataaaa pemberi harapan palsuuuu~~,” tulis akun @momiie.zee.

“udah serius jelasin sambel kacang segala ditumbuk pas bgt, lahh ga dimakan dongg wkwk ganti sm sayur pecel aja deh,” komentar akun @jihanhadzirotulqudsi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here