Viral! Tanda SOS di Google Maps Pulau Laki, Netizen: Semoga Masih Ada yang Hidup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan dengan munculnya tanda SOS di Pulau Laki yang muncul tiba-tiba. Sinyal tersebut terlihat ketika membuka Google Maps dan melakukan pencarian ke pulau tersebut.

Tanda itu sontak dikaitkan dengan lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ- 182 pada Sabtu 9 Januari 2021. Kabar munculnya sinyal tersebut viral usai banyak netizen yang mengunggah di sosial media TikTok.

Salah satu yang ikut mengunggah fenomena itu ialah pemilik akun TikTok @myworst13. Ia memperlihatkan rekaman saat membuka Google Map dan melakukan pencarian lokasi ke Pulau Laki.

Benar saja, muncul tanda SOS di sekitaran pulau tersebut. Netizen pun heboh dan memviralkan fenomena itu.

Kejadian itu turut diunggah oleh akun gosip, @lambe_turah. Menurut keterangannya, hal tersebut dilakukan pihak Google untuk membantu tim SAR menelusuri keberadaan pesawat itu.

“Upaya yang dilakukan google maps tadi adalah untuk membantu tim pencari atau SAR dalam menelusuri keberadaan pesawat naas itu,” tulis keterangannya di Instagram.

Sementara itu, hebohnya kabar ini sampai ke pihak kepolisian. Fenomena itu segera diperiksa dan ditindak lanjuti.

“Baik kita cek dulu,” kata AKBP Eko Wahyu.

Viralnya kejadian itu mengundang banyak komentar netizen. Tak sedikit dari mereka berharap masih ada kejaiban dari munculnya sinyal tersebut.

“Semoga ada kabar baik,” kata akun saveoursauce.

“Semoga beneran korban selamat,” komentar akun lemondd.21

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini