Viral, Surat-suratnya Lengkap Seorang Pengemudi Mendapat Uang dari Kapolres

Baca Juga

MINEWS.ID, KUDUS – Operasi Zebra 2019 yang digelar Kepolisian saat ini sedang berlangsung di sejumlah kota. Dalam operasi rutin tahunan itu, pemilik kendaraan akan diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Nah, biasanya banyak pengendara yang was-was atau takut ketika di depannya ada razia kepolisian, apalagi pengendara yang surat-surat kendaraannya tak lengkap.

Di media sosial kali ini sedang viral seorang pengendara sepeda motor malah mendapat rejeki saat dirinya diberhentikan dalam operasi zebra. Dilansir dari akun Instagram @ndorobeii, Jumat 8 November 2019, pria yang tidak diketahui namanya tersebut dihentikan polisi terkait operasi zebra. Petugas keamanan itu pun meminta sang pria mengeluarkan dompetnya untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

Surat-surat kendaraannya lengkap, namun Kapolres Kudus AKBP Saptono yang ikut memeriksa menemukan ada yang kurang di dalam dompet si pedagang. Dompetnya tipis, karena hanya berisi uang Rp 20 ribu. ”Ini saya kasih, bonus,” kata Saptono seraya memasukkan satu lembar uang 100 ribuan ke dalam dompet pedagang tersebut. “Saya masukin ke dalam dompet ya, biar (isinya) ada warna merah-merahnya,” kata Saptono, tergelak.

Aksi simpatik Saptono itu kemudian mendapat banyak apresiasi dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji aksi polisi di kota yang berada di pesisir utara Jawa itu.

“min saya sumpah terharu min,” tulis @djtofa9 mengomentari unggahan itu.

“Bapak polisinya keren, love banget. Respect!” tulis @heenrietta_k.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini