Viral! Seorang Pengacara Somasi Konten Ajak Pacar ‘Wik Wik’ Milik JOE RANY VLOG

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang pengacara bernama Gilang Hadi Pratama mensomasi channel Youtube JOE RENY Vlog. Menurutnya, konten YouTuber itu terlalu ‘vulgar’ sangat merugikan dirinya.

Gilang yang juga merupakan orang tua merasa khawatir anak-anak di luar sana bisa meniru konten 18+ yang dibuat YouTuber tersebut. Ia bahkan menganggap konten JOE RENY VLOG melanggar kesusilaan.

Somasi ini ia sampaikan lewat kolom komentar video yang berjudul “AJAKIN RENY SKIDIPAP#P DIRUMAHKU! SAMPE MAU PUTUS, AKHIRNYA MAU?!”.

Meskipun saat ini video tersebut sudah dihapus, dan komentar pun terhapus, namun ternyata somasi terbuka Gilang sempat di-capture dan menjadi viral. Salah satu akun yang membagikan foto tangkapan itu ialah akun @berita_gosip di Instagram.

“Saya disini selaku Pengacara dan selaku orang tua dari anak-anak saya sangat dirugikan dengan ada tayangan yang melanggar kesusilaan,” tulis Gilang.

Ia juga menyebut bahwa perbuatan mereka termasuk tindak pidana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dimana diatur dalam pasal 27 Ayat (1) dalam UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, berbunyi: “Awtiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau menstransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.”

Dan sebagai ancaman hukuman disebutkan dalam pasal 45 Ayat (1), yang bunyinya ” Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Saat video tersebut masih ada di YouTube bahkan sempat menjadi trending teratas, ia pun meminta Yotuber tersebut untuk menghapus video yang ia maksud di atas. Kalau tidak, ia akan mengambil tindakan hukum.

“Jika anda tidak segera menghapus video dengan konten melanggar kesusialaan ini akan saya laporkan pidana dan akan saya gugat keperdataan atas tindakan anda,” tukasnya.

Seperti yang sempat disebutkan tadi, bahwa video tersebut saat ini sudah dihabus olehnya. Namun sebenarnya masih ada konten-konten serupa yang ada di Channel JOE RANY VLOG itu.

Channel YouTube JOE RANY VLOG memang kerap kali membuat konten yang ‘vulgar’. Pasangan ini kerap kali mengumbar kemesraan yang berlebihan dan menjurus ke hal-hal ‘intim’.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini