Viral! Satpam Bawa Bekal Nasi + Bawang Mentah, Alasannya Bikin Mewek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Potret menyentuh hati seorang satpam yang diunggah akun Facebook Apit Lid menjadi viral. Foto yang dibagikan memperlihatkan seorang satpam memakan nasi dengan lauk bawang merah dan bawang putih.

Pada postingan yang dibuat pada Minggu 7 Maret 2021 ini, terlihat seorang pria menggunakan seragam satpam sedang duduk di sebuah bangku panjang. Di tangannya, ada bekal makanan sederhana yang ia bawa dari rumah.

“Manusia contoh… Kerja rajin… Gaji sama banyak dengan orang lain. Tapi kenapa dia makan nasi putih + kuah air masak + bawang merah + bawang putih?” tulisnya seperti dikutip Minews.id pada Senin 15 Maret 2021.

Isi kotak bekal yang dibawa oleh satpam diduga di Malaysia pun menarik perhatian. Ia membawa nasi berkuah dengan lauk bawang putih dan bawang merah mentah.

Akun Facebook Apit menceritakan satpam tersebut memiliki alasan kenapa dia hanya membawa lauk super sederhana tersebut. Usut punya usut, satpam tersebut menyisihkan sebagian besar gaji untuk kehidupan keluarga di kampung halaman.

Dalam grup Facebook Abdul Kalam Fan Club, disebutkan bahwa satpam tidak diketahui namanya itu menyisihkan 90 persen gaji untuk keluarga. Padahal, gaji yang didapatkan satpam itu sama dengan sebagian besar rekan-rekan kerja lainnya.

“Sebab dia sayang keluarganya di kampung. Sebulan belanja makan tidak lebih dari 100 ringgit (Rp 350 ribu),” ungkap Apit.

Postingan Apit Lid ini pun viral. Sampai artikel ini dibuat unggahan Apit telah menuai 3,4 ribu reaksi dan menembus 5 ribu kali dibagikan. Beragam komentar dari netizen memenuhi unggahan tersebut.

“Semoga rezeki awak melimpah ruah..aminnnn,” komentar Z**k N***y.

“terbaik bang..dalam rezeki kita ada rezeki org lain..kita igt kita ssh dh..ada lebih ssh dri kita..bsyukur apa yg ada..,” tulis Mu**** Sy***q Z.

“Semoga murah rezeki abang ni,” kata S** S***.

 

Manusia contoh…Kerja rajin… Gaji sama banyak je dgn orang lain.. Tapi kenapa dia makan nasi putih + kuah air masak +…

Dikirim oleh Apit Lid pada Sabtu, 06 Maret 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini