Viral Remaja Lampung Diciduk Pakai Motor Pelat Thailand, Ini Pengakuannya ke Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polisi memgungkap pengakuan remaja di Lampung Barat yang mendadak viral ditilang polisi akibat memakai motor matic dengan pelat bertuliskan aksara Thailand.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra berkata, remaja tersebut mengaku dirinya pengagum negara Thailand.

“Dia sangat terobsesi obyek wisata di Negeri Gajah Putih Thailand, karena daerah Lampung Barat terkenal juga dengan obyek wisata kopi dan berudara sejuk, dia ingin sekali daerahnya ramai dikunjungi wisnu dan wisman ramai seperti di Thailand, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kombes Zahwani Pandra, Selasa 28 Juli 2020.

Diketahui, remaja itu bernama Ikbal Juliyansyah (18) yang merupakan warga asli Lampung Barat. Pandra berkata, motor berpelat Thailand itu adalah hasil modifikasi remaja tersebut.

“Iya betul, dia modifikasi sendiri dengan menambahkan tulisan dan bendera Thailand,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video yang melihatkan seorang remaja pria sedang ditilang polisi ramai di media sosial. Sebab, remaja pria memakai plat motor bertuliskan aksara Thailand.

Video viral itu berdurasi 32 detik yang memperlihatkan seorang remaja pria yang menggunakan motor dengan plat aksara Thailand. Dalam video itu terlihat polisi sedang mengecek motor dan surat kendaraan milik remaja itu.

Terlihat motor itu adalah jenis matik berwarna merah. Di plat bagian belakang motor itu tertulis aksara Thailand dengan angka 1858, kemudian ada bendera Indonesia dan bendera Thailand di bawah tulisan aksara Thailand itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini