Viral Razia Skincare di Sekolah, Rachel Vennya: Kamu Kurang Kerjaan!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bukan hal yang aneh lagi jika tiba-tiba di sekolah ada razia. Razia umumnya dilakukan untuk memeriksa barang bawaan yang semestinya tidak boleh dibawa ke sekolah. Misalnya rokok, senjata tajam, senjata api, narkoba, lalu ada pula razia handphone.

Bagaimana dengan produk perawatan kulit (skincare)? Apakah wajar sekolah melakukan razia skincare? Hal ini sedang menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, di media sosial terdapat postingan viral dari salah satu pengguna Twitter yang kesal sekolahnya mengadakan razia alat kecantikan.

“razia skincare, terima kasih osis (emot jari tengah),” tulis akun tersebut.

Dari foto yang beredar, barang-barang yang disita diantaranya bedak, sabun cuci muka, hand and body lotion, lipbalm, lipstick, blush on, kaca, sisir, sunscreen, parfume dengan berbagai macam merek dan ukuran. Dalam postingan tersebut, tidak ada keterangan nama sekolah dan waktu kejadian.

Postingan tersebut lantas mendapat perhatian dari selebgram Rachel Vennya dan memposting kembali unggahan tersebut di Instagram Story-nya. Rachel bilang, wajar jika sekolah menyita produk make up lantaran dinilai berlebihan. Tapi kalau produk skincare itu digunakan untuk merawat kulit, jadi memang sangat penting untuk dipakai sehari-hari.

Viral Razia Skincare
Viral Razia Skincare

Beragam komentar pun datang dari netizen. Ada yang setuju dengan Rachel Vennya, dan adapula yang menganggap membawa produk skincare ke sekolah adalah hal yang berlebihan. Memngingat tugas siswa di sekolah adalah untuk belajar.

@glenska_d*****tara4313: Kalau itu sekolah level SMA dan yg dibawa cuma skincare, lipgloss ama bedak, ga masalah… yg penting jgn bawa sajam, narkoba atau obat2an terlarang, sama alat kontrasepsi 🙏🙏

@Ika****111: razia skincare???ngapain harus dirazia, yang pnting kan gag bawa narkoba/senjata tajam/rokok…mikir gag sih klo kulit juga perlu perawatan, so pasti bagi kaum wanita pasti semua punya skincare masing2 apa lagi di era sekarang, skincare itu penting, skincare emang mengganggu pelajaran yahh?nggak kan???…nah kalau razia rokok/narkoba/senjata tajam itu wajar dan harus, karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain….so razia skincare disekolah sih gag usah lah, itu kebutuhan juga,,yg pnting pemakaian nya yg wajar aja…😎😎😎

@ratu_g****p: WAJAR KARENA BERLEBIHAN ! KALO PELEMBAB BIBIR MASIH OKELAH, TAPI KALO SAMPAI ALAT MAKE UP SEGALA MACAM DIBAWA, ITU MAU SEKOLAH ATAU MAU BUKA SALON ??

@nia***_l: mau sekolah atau sampingan jadi seles kecantikan ..

Kalau kamu gimana? Wajar enggak sih ada razia skincare?

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini