Viral! Ratusan Pekerja Banjiri Bandara Pattimura, Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar video soal kedatangan ratusan pekerja di Bandara Pattimura, Ambon. Kabar ini beredar luas dan viral di media sosial. Salah satunya lewat postingan akun youtube @Walang Indonesia pada Jumat 8 Mei 2020.

Tampak dalam video, mereka mendapatkan pengawasan ketat dari aparat gabungan TNI dan polisi dan Satpol PP, ketika turun dari pesawat dan hendak menuju mobil bis yang telah disediakan.

Belakangan diketahui, mereka merupakan pekerja kilang gas LNG Teluk Bintuni Provinsi Papua. Mereka terpaksa ke Ambon karena ditolak oleh Pemerintah Kota Babo ke Bandara Pattimura Ambon.

Para pekerja ini tiba dengan tiga penerbangan pesawat carteran sejak pukul 06.00 WIT sampai pukul 12.45 WIT dari Babo ke Bandara Pattimura Ambon. Mereka terdiri dari sebagian warga negara asing dan sebagian warga Indonesia, yang cuti sebelum wabah corona melanda Indonesia.

Dari informasi Rakyat Maluku, total pekerja yang akan dikarantina di Ambon sebanyak 241 orang. Gelombang pertama 136 orang, dan gelombang ke dua sebanyak 105 orang. Gelombang pertama yang sudah tiba langsung diangkut dengan menggunakan bis milik pemerintah menuju beberapa hotel yang menjadi lokasi karantina mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini