Viral! Pria Yogyakarta Cari Benda Gaib dengan Imbalan Rp 20 Miliar, Netizen: Buat Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video yang menampilkan seorang pria menyiapkan uang tunai senilai Rp 20 miliar untuk benda-benda klenik viral di media sosial. Ia pun berniat memberikan semua uang tersebut kepada siapapun yang membawakan benda-benda yang dia sebutkan.

Video pria asal Yogyakarta itu salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobei pada Kamis 22 April 2021. Isi video menampilkan pria mengenakan kemeja batik sedang menata tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu di atas meja.

Ia mengklaim duit tersebut berjumlah Rp 20 miliar. Ia pun mengumumkan kepada publik bahwa ia sedang mencari barang-barang klenik dan siapapun yang bisa membawakannya akan diberikan uang tersebut. Benda klenik yang dicari ‘crazy rich’ tersebut di antaranya yakni, samurai putus paku, keris berdiri, cungpet, hingga kantong macan.

“Sekarang tanggal 21 April 2021 di Yogyakarta. Uang sebesar Rp20 miliar. Jadi uang ini kita persiapkan bonus buat barang siapa saja yang punya SM (Samurai) putus paku, anti cukur, anti panas, keris berdiri, cungpet, dan kantong macam,” kata pria tersebut.

“Saya Irfan menunggu anda di Yogyakarta. Bagi siapa saja yang memiliki barang valid, kami tunggu di Yogyakarta. Ini uang tunai Rp20 miliar, saya tunggu anda semua,” lanjutnya.

Sebagai caption, pemilik akun Instagram @ndorobei mempertanyakan kesriusan sayembara tersebut. Ia menuliskan, “Seriuskah ?”.

Video tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. Tak sedikit warganet yang tidak mengerti apa yang dia ucapkan. Bahkan, ada juga yang justru menasihati pria itu.

“Meh buat apa cari barang2 gaib.uangny dah bnyk gtu kok?,” komentar @andre****na26.

“Wkwkwk yg dicari barang yg gak ada.. ??? lawak,” kata @theb****lives.

“Orang2 udah maen saham, reksadana, crypto, eh ini masih aja mainan benda ghoib… ??,” tulis @adhi*****ria.

“Mending kasih rakyat aj pak yg gk mampu, atau kasih modal buat mereka dagang untung nyambung hidup.. biar gk ada kejahatan di luar sana hny buat makan,” kata @shopu*****hochira.

“MENDING BUAT YG LEBIH BERGUNA AJA SI PAK DUIT NYA. BUAT BAGI2 SEMBAKO MISAL.!!,” komentar @yusu****tiar26.

Lihat videonya di sini!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini