Viral! Pria Selamatkan Bendera Merah Putih di Tengah Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video memperlihatkan seorang pria menyelamatkan bendera merah putih yang terjatuh ke tanah akibat hujan deras disertai angin kencang viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria lari ke lapangan dan melepas bendera yang masih terpasang di tiangnya, kemudian membawanya untuk diselamatkan. Pria tersebut terlihat dengan sekuat tenaga melepas bendera seorang diri.

Video yang diunggah oleh akun twitter @Ri_Grey dengan caption “Siapapun Anda. Salam hormat saya😎🙏” menjadi viral di media sosial.

Di akhir video tampak peristiwa tersebut terjadi di depan Kantor Polrestabes Surabaya. Terdengar juga seseorang yang merekamnya mengatakan “haduh bapak itu menyelamatkan bendera itu gimana ya (dengan menggunakan Bahasa Jawa)”.

Netizen pun banyak yang memberikan komentar salut dan bangga terhadap seorang bapak yang ada di video itu.

@Ri_Grey juga menuliskan komentar di unggahannya tersebut, “Terimakasih pak Eko Pranata Wicaksono, Anda telah membuktikan bahwa masih ada anak negeri yang bisa menghormati dan bisa menjaga kecintaan pada NKRI👍🇮🇩,” Tulisnya.

“Salut! Padahal sedang hujan angina kencang tapi masih berusaha menyelamatkan bendera merah putih kita👏🇮🇩,” balasan @andhika_t**lib

Tak hanya mengomentari dengan positif, banyak netizen yang juga ikut curhat mengenai perjuanganya yang mirip dengan peritiwa dalam video.

“Jadi inget waktu SMA Aku anak paskib, kalo langit udah kelihatan mendung apalagi kalo udah gerimis langsung kelabakn lari-lari cari temen buat nurunin bendera,” komentar @ul**iiiii.

Bahkan ada juga ada yang merasa merinding melihatnya “kok saya merinding ya lihat video ini ya,” tulis @Konami**773351

Peristiwa ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua, jangan pernah meninggalkan cinta terhadap tanah air, jaga selalu nama baik negara ini, dan terus berjuang untuk memakmurkan Indonesia. Karena kebaikan datangnya dari individu masing-masing. (Mila)

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini