Viral! Pria Ini Anggap Lunas Utang 10 Temannya, Berikut Rinciannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang pria yang menganggap lunas utang 10 temannya viral di media sosial. Hal itu ia sampaikan melalui Facebook menggunakan akun bernama Teja.

Lewat postingan yang diunggah pada Selasa 26 Mei 2020, Teja mengaku tak ingin ada drama lagi dalam penagihan utang. Aksinya itu sontak viral dan menjadi sorotan netizen.

“Karena udah gak mau drama drama-an lagi jadi nama nama dibawah ini saya bebasin yah utang utangnya. Saya gak mau nagih2 lagi saya anggap LUNAS,” kata Teja dalam akun Facebooknya.

BACA JUGA: Viral! Pria di Kramat Jati Ancam Bunuh Ibunya Lewat Live Facebook

Dilihat dari unggahannya, Teja merinci utang 10 temannya itu, mulai dari nama, jumlah uang yang dipinjang, hingga keperluannya meminjam uang. Lucunya, ia juga menyematkan sebuah doa untuk para peminjam uang itu.

Di urutan pertama disebutkan nama Ria Abriani yang meminjam uang Rp 1 juta pada 2018 untuk anaknya yang sedang sakit. Ia kemudian berharap semoga sang anak sudah kembali sehat.

Kedua, Listia meminjam uang Rp 1,5 juta pada 2014 untuk membayar semester anaknya, ia pun berharap semoga anaknya sudah lulus kuliah. Ketiga, ibu meminjam uang Rp 10 juta dan baru membayar Rp 4 juta, dipinjam pada 2017 yang diperuntukan bayar kontrakan.

Ada pula, Pak Sanusi minjam uang Rp 500 ribu yang dipinjam pada 2012 untuk berobat ke dokter. Mas Dahlan disebut meminjam uang sebesar Rp 3,5 juta pada 2013 untuk kelahiran istrinya, dan kini anaknya sudah SD.

Kemudian, Bu Yayu meminjam uang Rp400 ribu yang dipinjam pada 2016 untuk membayar hotel liburan ke Bali. Lalu ada, Lutfi meminjam uang Rp600 ribu pada 2018 untuk membayar kredit motor.

BACA JUGA: Lagi Viral! Begini Cara ‘Oplas Challenge’ Pakai Aplikasi FaceApp

Kedelapan, Dani meminjam uang Rp1,8 juta pada 2014 untuk anaknya masuk sekolah TK dan saat ini anaknya sudah mau lulus SD. Kesembilan, Angga meminjam uang Rp250 ribu pada 2019 untuk membeli tiket bioskop sekeluarga.

Yang terakhir, Mba Tuti Novitasari memiliki utang Rp900 ribu pada 2013 untuk beli tiket Jakarta-Jogja.

“Sekali lagi saya confirm ke 10 nama diatas utang-utangnya saya anggap LUNAS. Ga usah di tag nama-namanya karena saya tau kalian semua selalu liat story saya di FB,WA, IG. LUNAS… LUNAS…LUNAS,” kata Teja mengakhiri postingannya.

karena udah gak mau drama drama an lagi jadi nama nama dibawah ini saya bebasin yah utang utangnyaSaya gak mau nagih2…

Posted by Teja on Monday, 25 May 2020

Sontak, unggahan tersebut langsung menjadi sorotan netizen. Bahkan, postingan tersebut telah dibagikan ulang hingga 4,8 ribu kali.

“MashaAllah…..semoga Allah memberikan rezeki yg melimpah , tak terhingga sama mas Teja dan keluarga semoga jg Allah berikan kesehatan selalu …..,” komentar Rita Nurhaeni.

“Semoga rizqinya mas teja tambah2 berkah tambah2 dilapangkan dan digampangkan mas..diganti sm Allah lebih dari itu nilainya Aamiin YRA..,” tulis Hilalia Mustafa.

“Keperluan minjemnya kok ada yang untuk hiburan ya, semoga diganti berkali2 lipat mas teja,” kata Ika Pria Nugraha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini