Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa ‘Bekal’ Pakai Kresek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Potret seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang terinfeksi virus corona (Covid-19) dan hendak ke rumah sakit viral di media sosial.

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Muhammad Ridwan. Foto tersebut kemudian menjadi perbincangan netizen usai diunggah di akun Twitter miliknya, @ridwanmandar, pada Rabu 6 Mei 2020.

Dalam foto tersebut, sang bocah terlihat hendak masuk ke dalam mobil yang akan membawanya ke RS. Dengan bekal seadanya, bocah tersebut menenteng pakaian yang terbungkus tas kresek.

BACA JUGA: Viral! Pelajar di Riau Gambar Kelamin Rayakan Kelulusan Jalur Corona

“Bersama neneknya, bocah 7 tahun ini berdasar tes swab positif covid-19. Dia packing sendiri menggunakan tas kresek menampung bawaannya, bekal di RS,” tulis Ridwan melalui akun Twitter-nya @ridwanmandar.

Jepretan foto Ridwan pun menjadi viral di Twitter. Tak sedikit netizen yang merasa terharu sekaligus sedih lantaran sang bocah terlihat tegar.

“Ga tega jjr liat ginian, cepet sembuh ya adek! Ga kebayang gimana perasaannya sama kaya waktu kakak adik umur 8 sama 4 thn kemarin. Tlg yg masih sehat dan mampu scr ekonomi, jgn keluar kalau ga perlu. Bkn cuma kalian yang bosen, tapi apa tega kalo pasien kaya gini nambah terus?,” komentar @adit**dha.

“Adek hebat, umur 7 tahun udah punya jiwa mandiri
Cepet sehat ya,” kata @markad**son.

“g kuat hati klw sdh melihat yg begini… cepet sehat y adek kecil.semoga Allah welas asih padamu nak,” tulis @ik**a1982.

Unggahan tersebut kini telah dibagikan ulang sebanyak 8,4 ribu kali dan mendapat lebih dari 19,7 ribu likes.

BACA JUGA: Viral! Minta APD, Dokter Gigi Perancis Unggah Foto Bugil Biar Dilirik Pemerintah

Sementara itu, sebuah akun Facebook bernama Fauzan Mukrim memberikan komentar cukup panjang. Ia merasa sedih bercampur haru ketika membayangkan sang bocah mengemasi barang-barangnya sendirian dan membungkusnya menggunakan tas kresek Indomaret.

“Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus dibawa dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti,” tulisnya.

(Foto: Facebook)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini