Viral! Peyek Kacang ‘Go International’, Kelezatannya Tuai Pujian Chef Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Peyek kacang adalah salah satu camilan yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bagi orang Indonesia, panganan satu ini mungkin sudah dianggap biasa ya, tapi ternyata bagi orang luar negeri yang baru mencoba makanan ini dianggap begitu luar biasa.

Terlihat dari video yang baru-baru ini viral. Dalam video tersebut, Tati Carlin seorang peserta Master Chef Australia yang berasal dari Indonesia menuai pujian dari para juri chef internasional lantaran peyek kacang buatannya.

Peyek kacang buatannya bahkan mendapat pujian dari chef terkenal dunia, Matt Preston. “Wow ini enak,” kata Maat usai mencicipi peyek buatan Tati.

Matt Preston semakin tercengang setelah Tati menjelaskan bahwa dalam peyek buatannya itu terdapat rempah berupa kemiri.

“Nenek saya selalu bilang jangan lupa untuk menaruh kemiri karena itu akan membuat rasanya semakin nikmat dan juga renyah,” kata Tati, dikutip Rabu, 29 Mei 2019.

“Benaran ini kemiri?” tanya Che Matt Preston.

“Ya. Kau suka?” tanya Tati.

“I love it,” jawab Chef dunia tersebut.

Video Tati Carlin yang menyajikan peyek kacang di ajang MasterChef Australia itu pun beredar luas di jagad maya. Netizen pun ramai-ramai berkomentar dan mengungkapkan ikut bangga lantaran makanan khas Indonesia bisa ‘go international’.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini