Viral! Petaka Surprise Ultah, Ini Dugaan Soal Balon Helium yang Meledak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini unggahan TikTok akun bernama @kevingunawn viral di media sosial. Akun tersebut memperlihatkan detik-detik balon helium mendadak meledak saat memberikan surprise ulang tahun.

Pada video yang dibagikan Rabu 2 September 2020 kejadian tersebut bermula ketika Kevin dan teman-temannnya ingin memberikan kejutan untuk salah seorang teman mereka yang sedang berulang tahun. Hal ini diketahui dari keterangan yang ada dalam video tersebut.

“Semoga kejadian ini ga terjadi di kalian ya guysss!!!! Jado awalnya kita mau surprisen temen kita di kamarnya. Sayangnya rencana tidak berjalan dengan baik,” tulisnya sambil menyematkan emoji sedih.

Rencana yang seharusnya diwarnai kebahagiaan itu malah menjadi musibah bagi mereka. Peristiwa itu terjadi saat Kevin dan teman-teman masih berada di depan pintu kamar teman mereka yang terletak di lantai dua.

Menurut Kevin, peristiwa itu terjadi lantaran karangan balon berisi helium yang mereka bawa tersangkut di pintu kamar. Balon itu lantas bertabrakan dengan lilin dari kue ulang tahun yang masih menyala.

“Kue berlilin dan balon helium yang kita bawa bertabrakan, dikarenakan balon yang sangkut diatas pintu. Dan inilah yang terjadi,” katanya.

Alhasil, balon helium tersebut meledak dan terbakar hingga mengeluarkan api yang cukup besar. Rencana acara kejutan itu justru berujung petaka.

@kevingunawn

❗️JADIIN PELAJARAN YA GUYS❗️ #Lazada99 #fyp #fypシ #fypdong #foryou #foryoupage #abcxyz #xyzbca #viral #anjay

♬ original sound – SADBYYOURSIDE – SADBYYOURSIDE

Hingga berita ini ditulis video tersebut sudah ditonton lebih dari 5,5 juta kali. Sementara itu, beberapa netizen menduga bahwa balon tersebut bukan berisi helium melainkan gas hidrogen yang sifatnya mudah terbakar.

“Itu berarti balonnya hidrogan, bukan helium. Karena Helium itu gas non-flammable. Hati-hati ya karena beberapa penjual pakai hidrogen biar lebih murah :(,” kata seorang netizen.

Sebagi informasi, saat ini memang banyak balon di pasaran yang biasanya berisi helium atau hidrogen. Hidrogen diketahui termasuk salah satu gas ringan yang mudah terbakar jika ada sumber api di dekatnya.

Penggunaan hidrogen selama ini masih banyak digunakan karena harganya dianggap lebih murah. Tapi karena alasan itu juga bayak orang yang tak mempedulikan keselamatannya.

Sebenarnya insiden balon hidrogen meledak di beberapa acara pesta tak jarang terjadi, oleh karena itu sebaiknya kita berhati-hati saat memilih balon yang akan digunakan pada sebuah pesta. Kalau bisa hindari menggunakan balon hidrogen jika tak ingin mengalami kejadian nahas ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Implementasikan Pilar Negara, AMN Manado Siap Didik Generasi Muda

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado siap mendidik para generasi muda penerus bangsa dalam mengimplementasikan seluruh pilar negara, yakni Pancasila,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini