Pernikahan pakai mesin EDC. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menggelar acara pesta pernikahan pastinya membutuhkan perencanaan yang matang. Mulai dari persiapan makanan, undangan, hingga dekorasi tempat acara digelar pun harus sesuai dengan keinginan.

Tamu yang datang pun biasanya membawa amplop yang berisi uang sebagai kado pernikahan pengantin. Gak pakai ribet, baru-baru ini viral sebuah resepsi pernikahan yang menggunakan mesin kartu debit (EDC) sebagai pengganti amplop.

Video pernikahan viral karena menggunakan EDC ini dibagikan akun @lambe_turah pada Minggu 22 November 2020. Tentunya, ini adalah hal yang unik karena jarang ditemui pada pesta pernikahan pada umumnya.

Dalam video yang dibagikan, mesin EDC itu diletakkan di meja penerima tamu, di mana biasanya kotak untuk amplop juga ditempatkan di sana. Seorang tamu pria yang datang pun memamerkan kartu debitnya ke perekam video sebelum menggesek kartu ke mesin EDC.

Penggunaan mesin debit bisa dibilang lebih praktis. Selain itu cara ini juga dapat menghemat pemakaian kertas amplop.

 

Video yang dibagikan oleh akun @lambe_turah ini pun mendapat beragam komentar. Tak sedikit yang berpendapat bahwa penggunaan mesin EDC ini untuk menghindari amplop kosong dan meminta sumbangan.

“Biar gag Ada amplop kosong 😂,” komentar @risth**bie.

“Mau pesta ap niat bisnis kikikikikiki. Gak mau rugi nih yg punya hajat,” tulis @ragiel_**etra69.

“Ga ada alesan lupa bawa kertas angpao 🤣,” kata @ir**ne_mariana.

“Pengantin yang terlalu berharap UANG dari tamu undangan yah😁😁😁,” tulis @els**amora3.

“Bayangin mau ngasih 150rb trs ga sngjanketambahn nol di blkg😂,” kata @ny**99.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here