Video TikTok @lukycandrapertiwi.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi penyelamatan bocah yang lehernya terlilit besi viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh akun Tiktok @lukycandrapertiwi pada Minggu 21 Februari 2021.

Dalam video yang dibagikan, proses penyelamatan bocah perempuan itu dibantu banyak orang. Kalau di caption postingan sih insiden ini bikin heboh satu kampung.

“Bikin heboh satu kampung #fyp #fyp #fypgakni,” tulis akun @lukycandrapertiwi.

Bocah perempuan yang ada di video diketahui terlilit benda yang terbuat dari besi di bagian lehernya. Banyak warga yang membantu melepaskan lilitan besi di lehernya.

Cara yang dilakukan warga adalah dengan menggergaji salah satu bagian besi melingkar di leher anak tersebut. Agar tidak terluka, warga pun memasang papan pelindung di bagian leher bocah.

Isi video juga menampilkan ekspresi si bocah yang menangis, keluarga, serta orang yang menyelamatkan si anak. Mereka semua tampak tegang dan si anak terlihat menangis.

@lukycandrapertiwi

bikin heboh satu kampung #fypシ #fyp #fypgakni

♬ original sound – Pocong Gaolzzzz👻 – Pocong Gaolzzzz👻

Dalam postingan berikutnya, rupanya aksi penyelamatan itu pun berhasil dilakukan. Leher anak perempuan itu terlepas dari lilitan besi yang berbentuk seperti raket bekas. Lucunya, setelah besi terlepas dari lehernya, anak perempuan itu langsung bergaya bak seorang model.

@lukycandrapertiwi

Part 2✌🏻 Alhamdulillah bisa lepas kok☺️ #fyp #fypシ #fypgakni #beranda

♬ Bahasa Kalbu – T r i k🧕🏼

Video ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang membahas penyelamat oleh warga satu kampung ini.

“Dan sekampung akan ingat kisah dia selamanya,” komentar –hae–.

“Tetangga gw kepanya nyangkut di pager rumah orang, jadi ya terpaksa harus dipotong pagernya. Terus ortunya harus ganti rugi itu pager tetangganya,” kata Vania.

“Apakah ini yang dinamakan beban kampung” tulis gabolehinsecure.

“Sampai dia gede, kalau dia orang kampung ketemu pasti ngomongin kejadian ini,” kata lielie.

“Dan, mungkin dia akan dikenang sebagai anak nyangkut,” tulis Bang Pei.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here